Selasa, 14 Februari 2017

Resep Jamu Obat Sakit Telinga Anak Keluar Cairan Dan Bernanah Secara Alami

Resep Obat Sakit Telinga Keluar Cairan – Rasa sakit pada telinga bisa di sebabkan karena terjadinya infeksi pada telinga bagian tengah (otitis media) karena infeksi penyakit lain seperti gondongan, campak atau sakit gigi. Gejala yang di alami anak ketika sakit telinga ialah demam, telinga sangat sakit, rasa muntah, seluruh tubuh tidak enak. Sakit telinga yang sering menyerang pada anak di sebabkan jenis infeksi yaitu otitis media yaitu peradangan atau infeksi pada telinga bagian tengah. Penyebab sakit telinga pada anak ialah bakteri dan virus, dan bisa juga karena terjadinya alergi maupun terjadinya pembesaran jaringan limfoid pada rongga tekak bagian atas. Diantaranya bakteri penyebab sakit telinga adalah haemophilus influenzae, moraxella catarrahalis dan streprococcus pneumoniae.

Resep Jamu Obat Sakit Telinga Anak Keluar Cairan Dan Bernanah Secara Alami

Sakit telinga tidak hanya menyerang pada orang tua tetapi juga pada anak – anak. Sehingga para orang tua harus lebih berwaspada serta memantau keadaan si anak. Apabila si anak mengalami flu yang setiap harinya semakin memburuk, anda harus lebih waspada. Karena flu biasanya menyerang pada balita dan anak – anak. Meskipun flu dapat sembuh dengan sendirinya, namun jika di lihat penyakit flu ini semakin memburuk dan di sertai demam, sebaiknya anda segera bawa si kecil ke dokter atau anda dapat gunakan Petuah Obat Sakit Telinga alami, karena di takutkan terjadinya infeksi pada telinga si anak.

Anak memiliki resiko lebih besar akan terjadinya sakit telinga, hal ini di akibatkan karena struktur dari telinga anak yang belum sempurna. Biasanya untuk anak yang mengalami flu atau pilek mereka lebih susah untuk mengeluarkan ingusnya. Struktur anak dan orang dewasa tentu berbeda, jadi apabila ingus tidak di keluarkan akan terperangkap pada telinga bagian tengah khususnya pada tube eustachius. Tube eustachius ini mempunyai struktur yang pendek serta lebar sehingga membuat kuman dan lendir bisa dengan mudah masuk ke dalam telinga lewat kerongkongan.


Resep Jamu Obat Sakit Telinga Anak Keluar Cairan Dan Bernanah Secara Alami

Ramuan Obat Alami Sakit Telinga Keluar Cairan dan Bernanah

Apabila hal tersebut terjadi, akibatnya anak akan mengalami infeksi pada telinga, hal ini yang menyebabkan suatu gejala pada infeksi telinga yang muncul dengan mengeluarkan cairan, yang cairan tersebut berwarna bening atau kuning. Selain anak mengalami sakit telinga yang keluar cairan, anak juga dapat mengalami sakit telinga bernanah. Sakit telinga bernanah ini juga di sebabkan karena infeksi pada rongga telinga. Sakit telinga pada anak perlu di lakukan penanganan yang tepat, supaya sakit telinganya tidak berlanjut. Salah satu penanganan yang bisa di lakukan dengan memberikan Obat Sakit Telinga secara alami yang tentunya aman serta tidak menimbulkan efek samping.

Berikut ini ada beberapa resep Obat Sakit Telinga bernanah atau keluar cairan secara tradisional, di antaranya:

1. Daun iler dan daun inggu
Resep Obat Sakit Telinga pada anak secara alami dapat anda gunakan dengan daun iler. Cara membuatnya yaitu: siapkan beberapa lembar daun iler dan daun inggun, kemudian campur kedua daun tersebut lalu di remas – remas, setelah itu anda peras remasan kedua daun tersebut, kemudian saring. Setelah itu hasil dari saringan daun tersebut anda teteskan pada telinga si anak sebanyak 3 tetes. Anda dapat melakukan cara ini 3 x sehari. Namun setiap harinya anda harus menggunakan ramuan yang baru.

2. Resep yang kedua Campuran dari bahan – bahan Kencur, daun iler, daun mahoni dan minyak kelapa
Sebelum membuatnya siapkan terlebuh dahulu bahan – bahan kencur 5 gram, minyak kelapa 3 sendok, daun iler 5 gramdan daun mahoni 10 biji, setelah semua bahan tersedia. . Cara membuatnya Obat Sakit Telinga, dengan campuran bahan – bahan tersebut yaitu: kencur, daun mahoni dan daun iler di tumbuk sampai halus, setelah itu masak atau di goreng dengan minyak kelapa sampai matang (jangan sampai hangus). Kemudian hasilnya dapat anda gunakan sebagai obat tetes sakit telinga. Cara menggunakannya tinggal anda teteskan pada telinga anak sebanyak 2 – 3 tetes.

3. Obat Sakit Telinga dengan resep Madu dan air garam
Cara membuatnya yaitu: setelah madu dan air garam siap, kemudian anda campur semua bahan tersebut menjadi satu, di aduk - aduk sampai merata. Kemudian anda gunakan untuk mengobati sakit telinga, dengan di teteskan pada telinga 2 – 3 tetes. Lakukan cara ini setiap anak akan menjelang tidur malam.

4. Daun wungu
Resep yang selanjutnya anda dapat gunakan daun wungu untuk mengobati sakit telinga anak. Cara membuatnya yaitu: anda siapkan daun wungu beberapa lembar dan air garam, setelah itu campur ke dua bahan tersebut, kemudian di tumbuk sampai halus, dan di peras. Hasil perasan tersebut anda gunakan untuk mengobati sakit telinga pada anak dengan cara teteskan 2 – 3 tetes air perasan tersebut ke dalam telinga anak. Baca juga artikel kesehatan lainnya: Firasat Telinga Berdenging Sebelah Kanan Menurut Primbon Jawa jam 10 malam dan Lainnya.

5. Daun kembang telang
Cara membuat resep untuk Obat Sakit Telinga dengan daun kembang telang yaitu: siapkan daun kembang taleng dan air garam, cuci daun kembang taleng sampai bersih, kemudian di tumbuk lalu di peras, tambahkan hasil perasan dengan air garam yang hangat. Kemudian anda dapat gunakan perasan ini untuk mengobati sakit telinga anak, dengan di oleskan pada sekitar telinga.

6. Bawang merah
Resep untuk mengobati sakit telinga pada anak dapat gunaka bawang merah. Bawang merah memiliki kandungan anti bakteri sehingga bawang merah sangat efektif untuk menyembuhkan sakit telinga. Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu: ambil 3 – 4 siung bawang merah, lalu anda tumbuk sampai halus setelah itu anda tambahkan sedikit air, dan di campur – campur kemudian anda gunakan untuk mengobati sakit telinga yang anak anda derita.

7. Minyak zaitun
Resep Obat Sakit Telinga, anda dapat gunakan minyak zaitun. Pada minyak zaitun ini selain untuk mejaga kecantikan serta kesehatan kulit, minyak zaitun ini juga dapat di gunakan untuk mengobati sakit telinga pada anak yang keluar cairan dan bernanah. Cara menggunakanya yaitu: siapkan minyak zaitun, kemudian anda hangatkan beberapa tetes minyak zaitun lalu anda masukan dalam botol yang bersih, kemudian anda teteskan 2 – 3 tetes minyak zaitun kedalam telinga anak yang keluar cairan dan bernanah. Anda dapat lakukan cara ini dengan teratur supaya sakit telinga anak cepat sembuh.

8. Madu
Obat Sakit Telinga bengkak dan bernanah dengan madu Sudah tidak asing lagi jika madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita, salah satunya ialah untuk menjaga kesehatan telinga. Cara membuatnya yaitu: anda siapkan bahan terlebih dahulu madu dan air putih, setelah itu anda campur kedua bahan tersebut sampai tercampur rata. Kemudian anda dapat menggunakan obat ini dengan di tetes 2 - 3 tetes pada telinga anak yang sakit.
Demikian, beberapa resep jamu Obat Sakit Telinga Anak Keluar Cairan Dan Bernanah Secara Alami, yang tentunya obat – obat di atas ampuh dan aman di gunakan serta tidak menyebabkan efek samping. Segera lakukan pengobatan jika anak anda menderita sakit telinga, supaya sakitnya tidak semakin parah. Sekian dari www.obatpusing.com dan semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: