Minggu, 14 Agustus 2016

Obat Pusing Kepala Di Apotik Serta Resep Tradisional Dan Alam Mudah Tanpa Efek Samping Ngantuk

Serangan sakit kepala yang tiba-tiba muncul disertai rasa nyeri yang membuat semua orang tidak dapat beraktifitas seperti biasanya membuat anda mungkin cenderung cepat-cepat mencari Obat Pusing Kepala. Obat untuk sakit kepala memang sangat mudah dicari, mulai dari harga murah sampai mahal dari obat warung sampai obat di apotek. Apalagi, ada banyak iklan tentang obat untuk sakit kepala, sehingga anda pun hafal dengan merk obat tertentu untuk sakit kepala yang anda derita.

Obat Pusing Kepala Di Apotik Serta Resep Tradisional Dan Alam Mudah Tanpa Efek Samping Ngantuk

Lantas bagaimana, apakah bagus minum obat sakit kepala terus-terusan? Bisakah anda sembuh dengan obat tersebut atau malah terus kambuh dan tidak kunjung sembuh? Berikut informasi tentang Obat Pusing Kepala yang bisa anda simak dengan catatan bahwa mengobati sakit kepala harus lihat jenis sakit kepala yang terjadi. Obatnya bisa dengan obat di apotik, obat tradisional atau obat alami.
Obat Pusing Kepala Di Apotik Serta Resep Tradisional Dan Alam Mudah Tanpa Efek Samping Ngantuk

Obat Pusing Kepala Sesuai Jenis Dan Gejalanya

1. Obat sakit kepala bagian belakang disertai otot terasa tegang

Sakit kepala jenis ini juga disebut sebagai tension headache dan yang paling sering muncul. Anda akan merasa seperti ada yang mengikat di bagian kepala, muncul nyeri ringan hingga sedang di kedua sisi kepala. Biasanya terjadi 1 kali dari 15 hari dalam sebulan dengan rasa sakit yang bisa sampai 30 menit hingga 1 minggu. 

Penyebabnya adalah stress, leher tegang, telat makan, depresi dan kurang tidur.

Obat Pusing Kepala untuk jenis ini bisa diatasi dengan:
Mengubah pola hidup; olahraga, tidak telat makan, tidur teratur, lakukan kegiatan menyenangkan dan relaksasi. 

Obat  Generik Pusing Kepala Di Apotik

Minum obat yang dijual bebas dengan bahan ibuprofen, aspirin atau acetaminophen atau yang dikenal dengan parasetamol.

2. Obat sakit kepala sebelah atau migrain disertai dengan kepala berdenyut
Migrain atau sakit kepala sebelah seringkali diderita para wanita daripada laki-laki dengan perbandingan 3:1. Jika anda merasa pusing disertai mual dan muntah, sensitif terhadap cahaya dan suara, sakit di bagian sebelah kepala baik kiri atau kanan, tidak dapat beraktifitas dengan baik dan tak kunjung sembuh jika tidak diobati mulai 4 sampai 72 jam.

Cara mengobati sakit kepala jenis ini:
Obat Pusing Kepala untuk jenis migrain hanya berfungsi untuk menghilangkan gejala dan meringankan serangan tambahan agar tidak muncul. Pemicunya bisa dari makanan. Untuk itu, catat makanan yang kerap kali menimbulkan migrain muncul dalam 24 jam dan berikutnya hindari mengkonsumsi makanan tersebut.

Obat Pusing Kepala Alaminya

Cara alami untuk mengatasi sakit kepala sebelah atau migrain:
Istirahat di tempat gelap dan tenang. Atau kompress dengan air hangat atau air dingin untuk bagian kepala dan leher. Berikan pijatan yang menenangkan di bagian leher dan kepala. Minum secangkir teh atau kopi tapi jangan terlalu sering sebab kafein dibutuhkan untuk meredakan sakit kepala.

Obat Pusing Kepala Resep dokter Di Apotik

Jika sakit kepala masih belum reda, berikut obat yang bisa didapatkan dengan resep dokter:
Golongan triptane (sumatriptan), dihidroergotamin yang dikombinasi dengan glucocortiroids (prednisone, dexamethasone)

3. Sakit kepala hingga baru sembuh berminggu-minggu
Disebut juga dengan sakit kepala cluster. Walaupun sakit kepala jenis ini tergolong jarang terjadi, tetapi masih bisa muncul dalam hitungan minggu. Biasanya sekitar satu episode dan terjadi dalam waktu yang sama yaitu siang sampai malam. Periode sakit kepala jenis ini juga bisa memakan waktu yang lama sampai berbulan-bulan. Sakit kepala jenis ini kerap menyerang laki-laki dibandingkan wanita. Tetapi, resiko sakit kepala jenis ini sangat besar pada perokok.

Anda mungkin merasakan sakit kepala yang begitu cepat, mendadak dan terjadi dalam beberapa menit saja. Rasa sakitnya bisa dibagian sebelah kepala saja seperti migrain. Tidak hanya itu, anda mungkin juga tampak seperti keluar air mata di sisi kepala yang terasa sakit dengan disertai hidung meler, tersumbat dan mata memerah. Sakit kepala jenis ini bisa terjadi mulai dari 15 menit hingga 3 jam.

Obat Pusing Kepala dari Dokter

Cara mengobati pusing kepala cluster:
Obat Pusing Kepala cluster biasa tidak akan efektif untuk meredakan sakit kepala sebab serangannya yang tiba-tiba. Maka dibutuhkan beberapa cara pengobatan lainnya seperti obat injeksi sumatripan yang bekerja ampuh dan cepat. Atau gunakan obat resep semprotan hidung dengan bahan aktif triptan seperti sumatriptan atau zolmitriptan. Anda juga bisa menggunakan 100 persen oksigen yang dihirup melalui masker.

4. Sakit kepala hampir setiap hari
Untuk sakit kepala yang kerap muncul hampir setiap hari, disebut sakit kepala harian kronis dan bisa terjadi 15 hari atau bahkan lebih dalam 1 bulannya. Tanda dan gejala bisa beruba dari waktu ke waktu, sebab berkaitan dengan jenis sakit kepala yang muncul dan frekuensi atau durasi dalam waktu tertentu.

Obat Pusing Kepala harian kronis:

Tidak ada obat khusus untuk sakit kepala harian kronis. Jadi, dibutuhkan waktu khusus untuk konsultasi dengan dokter supaya dokter juga bisa mencari tahu penyebab utamanya. Dokter juga dapat memberikan pengobatan preventif supaya tidak mudah muncul kembali.

5. Sakit kepala karena mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit yang dikonsumsi hingga 2 atau 3 hari dalam seminggu
Untuk anda yang sering mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit yang dikonsumsi hingga 2 sampai 3 hari dalam seminggu, atau mengkonsmsi obat dalam waktu berlebihan, maka bisa memicu migrain, sakit kepala tipe tegang dan sakit kepala kronis lainnya. Sakit kepala yang disebabkan mengkonsumsi obat-obatan disebut juga sebagai rebound headache dengan gejala seperti munculr rasa sakit ringan, pegal dan berdenyut. Bahkan, sakitnya bisa membuat anda terbangun dari tidur. Sakit kepala ini bisa terjadi setiap hari, disertai rasa mudah marah dan mual.

Obat Pusing Kepala khusus untuk sakit kepala ini tidak ada. Jalan satu-satunya adalah dengan mengurangi atau berhenti meminum obat tersebut yang menjadi pemicu utama munculnya sakit kepala. Untuk itu, dibutuhkan konsultasi dengan dokter agar ada solusi tepat untuk menghentikan konsumsi obat tersebut secara langsung atau secara bertahap dengan mengurangi dosisnya setiap hari.

6. Sakit kepala karena aktifitas tertentu
Disebut sebagai sakit kepala exertional yang muncul karena anda melakukan aktifitas tertentu seperti berhubungan intim, batuk, olahraga atau lainnya.
Dokter tidak akan mendiagnosis sakit ini, melainkan merekomendasikan untuk melakukan pemeriksaan CT-Scan atau MRI guna mengetahui penyebab serius dari sakit kepala ini. 

Sakit kepala ini bisa muncul setelah latihan atau olahraga dengan gejala adanya sakit kepala berdenyut, kedua sisi kepala terkena imbas sakitnya dan baru berhenti beberapa menit bahkan hingga 48 jam.

Jika sakit kepala muncul seusai berhubungan seks, ada rasa nyeri atau rasa sakit seperti meningkat sebelum orgasme, sakit kepala terasa berdenyut dan terjadi saat orgasme dan dapat berlangsung beberapa menit atau beberapa jam.

Tetapi, jika sakit kepala karena batuk maka bisa disertai rasa sakit kepala yang tajam dan terasa seperti ditusuk-tusuk yang terasa sakit di kedua sisi kepala serta dapat berlangsung hingga beberapa detik atau beberapa menit.

Obat dokter Pusing Kepala untuk kondisi ini: dibutuhkan obat resep dari dokter dan periksa ke dokter terlebih dahulu.

Itulah informasi tentang Obat Pusing Kepala di apotik serta tradisional dan alami. sekian saja dari Www.Obatpusing.Com, Semoga membantu!
Previous Post
Next Post

0 komentar: