Rabu, 15 Februari 2017

Makna Dan Tanda Telinga Berdenging Sebelah Kanan Menurut Primbon Dan Kesehatan

Telinga berdenging sebelah kanan- masyarakat Indonesia terutama pada bagian Jawa kaya akan kepercayaan yang dianut oleh masyarakatnya. Tidak hanya masalah budaya tetapi keseharian yang dialami oleh masyarakatnya. Contoh kecilnya saja masalah telinga yang berdenging. Telinga kanan dan telinga kiri bagi orang Jawa memiliki makna yang berbeda. Tetapi jika telinga berdenging sebelah kanan ataupun kiri untuk bagian medis memilki masalah yang sama. Tidak bisa disepelehkan kepercayaan yang sudah kental di masyarakat, ada juga yang menolak untuk percaya dan berfikir secara logis bahwa telinga berdenging pasti memiliki sebab secara pasti dalam hal medis.

Arti Dari Telinga Berdenging Sebelah Kanan Berdasarkan Primbon

Jika anda percaya dengan primbon Jawa, maka setiap telinga berdenging di sebelah kanan akan dilihat dari waktu. Setiap waktu juga memiliki arti yang berbeda, seperti berikut ini:


Makna Dan Tanda Telinga Berdenging Sebelah Kanan Menurut Primbon Dan Kesehatan

1. Telinga kanan berdenging pada pukul 06.00 – 10.00

Jika telinga kanan anda berdenging pada pukul 06.00 – 07.00 pagi, artinya anda akan mendapatkan kesulitan. Sedangkan jika telinga berdenging sebelah kanan pada pukul 07.01 – 08.00 pagi, artinya anda akan dijadikan perbincangan bagi orang lain. Jika berdenging pukul 08.01 – 09.00 pagi, maka artinya anda akan melaukan perjalanan jauh. Apabila berdenging pada pukul 09.01 – 10.00 pagi, maka artinya anda akan mendapatkan celaka bersar.

2. Telinga kanan berdenging pada pukul 10.01 – 14.00

Menjelang siang, jika telinga kanan anda berdenging pada pukul 10.01 – 11.00 siang, artinya anda akan terlibat dalam percekcokan. Untuk telinga berdenging sebelah kanan pada pukul 11.01 – 12.00 siang artinya ada kabar atau surat yang akan sampai pada anda. Sedangkan pada pukul 12.01 – 13.00 siang, maka aritnya ada saudara jauh yang datang. Dan pada pukul 13.01 – 14.00 siang, artinya anda akan mendapatkan makan enak bersama dengan teman – teman anda.

3. Telinga kanan berdenging pada pukul 14.01 – 18.00

Menjelang pukul 14.01 – 15.00 siang artinya anda akan mendapatkan tamu yang mengunjungi. Sedangkan untuk jam 15.01 – 16.00 sore, artinya dalam waktu dekat anda akan berpergian. Pada pukul 16.01 – 17.00 sore, artinya saudara jauh anda akan berkunjung. Pada pukul 17.01 – 18.00 sore, telinga berdenging sebelah kanan artinya anda akan mendapatkan keberuntungan yang besar.

4. Telinga kanan berdenging pada pukul 18.01 – 22.00

Jika telinga kanan anda burdening pada pukul 18.01 – 19.00 malam, maka artinya anda akan kehilang sesuatu. Sedangkan untuk 19.01 – 20.00 malam, artinya anda akan menjadi perbincangan keluarga. Pada 20.01 – 21.00 malam, artinya anda akan mendapatkan rejeki. Telinga berdenging sebelah kanan pada pukul 21.01 – 22.00 maka artinya anda akan mendapatkan utung yang besar.

5. Telinga kanan berdenging pada pukul 22.01 – 02.00

Bagi orang yang suka begadang, telinga kanan berdenging pada pukul 22.01 – 23.00 malam dapat diartikan akan selamat dari marabahaya. Pada pukul 23.01 - 24.00 malam, artinya ada orang mencintai anda. Sedangkan telinga berdenging sebelah kanan di pukul 24.01 - 01.00 dini hari, artinya akan mendapatkan nasehat dari keluarga. Untuk pukul 01.01 – 02.00 dini hari, artinya anda akan mengalami percekcokan.

6. Telinga berdenging pada pukul 02.01 – 06.00

Semakin pagi di keheningan bagi yang masih suka begadang telinga kanan berdenging pada pukul 02.01 – 03.00 pagi, artinya anda akan mendapatkan keselamatan. Kemudian pada pukul 03.01 – 04.00 pagi, artinya anda akan kehilangan uang. Sedangkan pada pukul 04.01 – 05.00 pagi anda akan mendapatkan kehilangan sesuatu namun bukan uang. Untuk pukul 05.01 – 06.00 pagi maka artinya anda akan mendapatkan kecelakaan yang besar.
Beberapa orang yang percaya dengan primbon Jawa biasanya akan memperhatikan jam berapa telinga berdenging. Namun ada baiknya jika anda juga memperhatikan dampak medis yang diberikan jika telinga berdenging. Pasti ada alasannya mengapa teling kanan berdenging secara tiba – tiba. Jika ingin melihat makna telinga berdenging sebelag kiri lihat: Arti Dan Makna Telinga Berdenging Sebelah Kiri Tandanya Apa? jam 11 Malam atau Jam 10.

Arti Telinga Kanan Yang Sering Berdenging Menurut Medis

Untuk anda yang tidak terlalu percaya logika dan yakin bahwa segala sesuatu disebabkan oleh hal lainnya maka bisa melihat mengapa telinga kanan berdenging. Jika dilihat dari segi medis, mengapa telinga orang bisa berdenging hal terebut bisa disebabkan oleh beberapa kebiasaan buruk yang sering kita alami. Telinga berdenging sebelah kanan bisa diartikan bahwa itu adalah tanda – tanda tinnitus. Tinnitus terjadi jika anda sering mendengarkan suara – suara yang tidak normal pada dalam telinga seperti suara denging. Suara denging memang bisa hilang dengan sendirinya dengan waktu yang begitu cepat. Namun telinga yang sering berdenging akan menyebabkan kurangnya konsentrasi pada orang tersebut. Untuk itu telinga yang berdenging tidak bisa dianggap remeh dan harus mendapatkan penanganan yang tepat. Jika anda merasa sering sekali mendapatkan telinga berdenging, ada baiknya anda memeriksakannya pada specialis tertentu.
Arti dari telinga kanan yang sering berdenging dalam pandangan medis bahwa bisa jadi hal tersebut adalah efek dari Tinnitus. Penyakit ini biasanya akan menyerang ketika anda sedang di dalam tempat yang hening dan datang ketika menjelang tidur. Memang tidak ada yang bisa memprediksi telinga berdenging kapan akan datangnya dan seberapa lama akan meyerang. Pendertia dari tinnitus ini akan menjadi orang yang jauh lebih sensitive terhadap beberapa volum suara yang sebenarnya sangat normal untuk didengarkan orang lain. Jika anda sedang dalam kondisi seperti ini maka anda bisa dimasukkan dalam kondisi hyperacusis. Baca lagi artikel kesehatan gigi lainnya: Artikel Cara Mengobati Sakit Telinga Secara Tradisional Bagian Luar Dan Dalam.

Tinnitus juga dibagi menjadi dua bagian, ada tinnitus subjektif dan tinnitus objektif. Untuk tinnitus yang subjektif biasanya suara dari dalam telinga ini hanya mampu di dengar oleh anda saja dan kondisi seperti ini biasanya disebabkan oleh adanya masalah dari telinga luar, tengah, atau isa juga bagian dalam. Telinga berdenging sebelah kanan yang menyebabkan tinnitus objektif biasanya suara masih bisa didengar dokter menggunakan alat tertentunya, hal ini disebabkan oleh adanya masalah yang serius pada saraf pendengaran atau pada bagian otak. Sekalipun sering dianggap sepele, jika telinga yang sering berdenging tidak segera diberikan tindakan maka bisa menjadi dampak yang kurang baik kedepannya.

Telinga berdenging sebelah kanan yang bisa menyebabkan tinnitus ini juga memiliki sebab yang sering tidak kita sadari. Ada dua penyebab, yang pertama penyebab yang ringan biasanya dikarenakan anda sering mendengarkan suara yang keras untuk waktu yang cukup lama. Setelah itu bisa juga karena efek samping dari obat yang sering anda konsumsi. Penuhi juga kebutuhan gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh. jika dikarenakan oleh penyebab yang cukup serius maka bisa jadi dikarenakan adana tumor pada bagian leher atau kepala, adanya tekanan darah tinggi, atau adanya penyempitan pembuluh darah pada bagian telinga yang disebabkan oleh kolestrol yang tinggi. Dan masih banyak beberapa penyebab lainnya.

Mau percaya pada primbon Jawa atau pada arti medis, semua kembali pada anda. Jangan sampai telinga berdenging sebelah kanan memberikan efek samping yang buruk untuk anda. Sekian saja dari www.obatpusing.com Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: