Senin, 13 Februari 2017

Obat Telinga Bernanah Menahun Dari Tanaman Obat Paling Ampuh

Obat Telinga Bernanah atau congek – Telinga bernanah merupakan salah satu penyakit yang terjadi di daerah sekitar telinga, yang penyakit ini di sebabkan terjadinya infeksi. Penyakit ini merupakan penyakit yang sering di alami baik pada anak – anak ataupun para orang tua. Tak jarang penyakit ini menurunkan tingkat kemampuan mendengar serta keluarnya nanah dari dalam telinga. Apalagi jika keluarnya nanah dari dalam telinga menimbulkan bau yang tidak sedap, tentunya membuat anda semakin menurun tingkat percaya dirinya.

Resep Membuat Obat Telinga Bernanah Menahun Dari Tanaman Obat Paling Ampuh

Terjadinya infeksi pada telinga di akibatkan karena tidak terkendali perkembangan virus ataupun bakteri di dalam tubuh yang meyerang bagian telinga. Infeksi virus yang sering terjadi saat mengalami gejala flu, antara hidung dan telinga di hubungkan oleh sebuat lubang kecil yang di sebut eustacius. Perkembangan virus pada telinga mengakibatkan terjadinya infeksi yang berakibat pada penimbunan cairan, terutama pada belakan gendang telinga. Gendang teling ialah selaput tipis yang meregang serta sangat elastis.
Cairan yang berada di belakang gendang telinga menimbulkan tekanan seiring dengan bertambahnya cairan sehingga mengakibatkan gendang telinga rentang akan mudah robek serta menyebabkan cairan akan keluar dari dalam telinga. Selain itu juga, infeksi bakteri atau virus akan rentang terjadi saat terdapat lukan pada dinging telinga bagian luar atau bagian tengah. Luka ini dapat di sebabkan dari kesalahan ketika membersihkan telinga yang terlalu keras atau terlalu dalam. ketika menggunakan cotton bud atau mengorek telinga menggunakan alat berbahan logam yang kemungkinan menimbulkan luka pada telinga.

Hal tersebutlah yang mengundang bakteri untuk berkembang biak serta menginfeksi. Apabila nada menyukai aktifitas yang berhubungan dengan air seperti menyelam atau berenang, hal tersebut juga dapat mengakibatkan terjadinya infeksi pada telinga. Perbedaan antara tekanan air serta tekanan dalam telinga akan beresiko mengakibatkan gendang telinga pecah yang akhirnya dapat menyebabkan terjadinya infeksi. Untuk itu jika nada mengalami masalah telinga bernanah anda perlu gunakan Obat Telinga Bernanah.


Daftar Tanaman Untuk Mengobati Telinga Bernanah yang sudah Menahun

Beberapa upaya untuk menyembuhkan peyakit telinga bernanah ini seperti dengan pemberian obat tetes telinga, antibiotik atau obat anti radang, namun obat tetes telinga ini tidak bekerja secara efektif karena cairannya tidak dapat menyentuh ke seluruh bagian telinga yang mengalami iritasi. Sebenarnya telinga bernanah mudah di sembuhkan, apabila di beri pengobatan serta penanganan yang baik serta seseuai dengan kondisinya. Apabila merasa tidak aman menggunakan obat – obat medis anda dapat menggunakan pengobatan herbal secara alami atau tadisisonal dengan tanaman obat alami sebagai Obat Telinga Bernanah alami.

Berikut ini ada beberapa Ramuan Obat Telinga Bernanah Menahun Dari Tanaman Obat Paling Ampuh, diantaranya yaitu:

1. Tanaman pegagan
Tanaman ini dapat anda gunakan utnuk mengobati telinga bernanah menahun. Cara membuat Obat Telinga Bernanah dengan daun pegangan yaitu: anda sipakan beberapa daun pegangan, setelah itu ambil segengga, daun pegangan yang masih segar, setelah itu cuci sampai bersih. Setelah di cuci tumbuk sampai halus, kemudian anda peras tumbukan daun pegangan dan ambil sarinya lalu anda campur dengan minyak kelapa yang sudah d panaskan.

Setelah itu anda gunakan untuk mengobati telinga bernanah. Dengan cara teteskan ramuan tersebut pada telinga anda yang bermasalah, lakukan secara rutin supaya mendapat hasil yang maksimal.

2. Akar pinang muda
Obat Telinga Bernanah pada anak, dengan akar pinang muda. Cara membuatnya yaitu: anda ambil akar pinang muda yang masih segar, ambil secukupnya saja setelah itu anda cuci akar pinang muda sampai bersi lalu anda tumbuk sampai halus setelah itu anda peras dan tampung air nya, air perasan tersebut anda pisahkan dari ampasnya. Sebelum anda gunakan sebagai obat telinga, terlebih dahulu anda bersihkan telinga anda sampai benar – benar bersih. Jika telinga sudah dalam keadaan bersih, lalu anda teteskan perasan air pinang muda kedalam telinga anda sekitar 2 sampai 3 tetes.

Jangan biarkan tetesan air perasan daun pinang sampai keluar telinga, untuk itu anda dapat menutupi telinga dengan kapas bersih supaya airnya tidak keluar. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, supaya hasilnya maksimal dan telinga bernanah cepat sembuh.

3. Obat Telinga Bernanah menggunakan teh bunga mullein
Cara membuatnya sangatlah muda yaitu: anda siapkan bunga 1 sendok teh bunga mullein di seduh dengan 1/2 gelas air. Kemduian anda seduh juga 1 sendok teh bunga mullein dan 1 sendok teh minyak zaitun, diamkan campuran air ini selama semalaman. Setelah itu anda gunakan untuk mengobati telinga bernanah dengan cara meneteskan pada telinga yang bernanah , kemudian anda tutup telinga dengan kapas bersih. Gunakan cara ini secara rutin, untuk mempercepat pengobatannya. Baca juga artikel kesehatan Telinga lainnya: Penyebab, Gejala Dan Akibat Infeksi Telinga Serta Dan Obatnya.

4. Kulit buah manggis
Obat untuk menyembuhkan telinga bernanah, dapat anda gunakan dengan kulit buah manggis. Cara memakainya yaitu: anda siapkan kulit manggis, setelah itu anda siapkan air untuk di gunakan merebus kulit buah manggis, sampai mendidih setelah itu anda saring lalu anda campur dengan rebusan air daun sirsak. Anda dapat mengkonsumsi secara teratur, supaya segera sembuh penyakit telinga bernanah. Sebelum anda mengkonsumi anda tambahkan madu secukupnya. Tentunya cara ini sangat efektif serta tidak menimbulkan efek samping.

5. Bawang putih
Obat Telinga Bernanah dengan bawang putih. Karena bawang putih ini dapat menjadi antbiotik yang dapat berfungsi mengurangi serta meredakan rasa sakit. Cara membuatnya yaitu: anda siapkan beberapa siung bawang putih atau seseuai dengan keperluan pengobatan, setelah itu anda cuci sampai bersih lalu anda rebus dengan ½ gelas air sampai mendidih dan sisa air bawang putih meluap dengan sendirinya, setelah itu anda saring rebusan bawang putih beserta minyaknya.

Sebelum anda gunakan, bersihkan telinga sampai benar – benar bersih, setelah itu anda tutup kuping dengan kapas bersih lalu anda teteskan minyak bawang putih, supaya kapas tidak lepas dan juga minyak tidak keluar dari telinga. Ada baiknya anda gunakan handuk kecil untuk menutupi telinga. Fungsi dari minyak bawang putih yaitu bisa menyembuhkan infeksi yang terjadi akibat dari telinga bernanah.

6. Daun sirsak
Obat Telinga Bernanah dengan menggunakan daun sirsak. Cara membuatnya yaitu: anda siapkan daun sirsak, lalu anda cuci sampai bersih setelah itu anda rebus hingga mendidih. Setelah itu anda saring, dan hasil saringan tersebut di tambah dengan rebusan air kulit manggis dan madu secukupnya. Setelah itu anda dapat meminum air daun sirsak ini secara rutin serta teratur, supaya masalah telinga bernaha dapat sembuh dengan cepat. Cara ini sangat ampuh dan munjarab untuk mengatasi telinga bernanah.

Demikian beberapa Obat Telinga Bernanah dari tanaman obat. Tentunya cara – cara di atas sangat efektif dan cepat, serta tidak menimbulkan efek samping berbahaya di kemudian hari. Namun, jika masalah telinga bernanah tak kunjung sembuh sebaiknya anda segera periksa ke dokter supaya tidak bertambah parah. Semoga cara – cara dari kami www.obatpusing.com di atas dapat bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: