Selasa, 14 Februari 2017

Obat Telinga Berdengung Terus Menerus Seperti Kemasukan Air Secara Medis Dan Alami

Obat telinga berdengung sebelah kanan kiri - sering mendengarkan suara berdengung di telinga? Mungkin telinga anda sedang dalam keadaan yang tidak sehat. Telinga berdengung disebabkan oleh beberapa hal, ada penyebab yang ringan sampai yang parah. Penyebab ringan dari telinga berdengung bisa menyerupai kebiasaan buruk yang sering dilakukan, biasanya berupa sering mendengarkan suara – suara yang keras, jarang membersihkan telinga, atau bisa jadi karena ada infeksi di dalam telinga. Sedangkan penyebab serius bisa terjadi adanya tumor pada kepala atau pada leher, bisa jadi penyempitan pembuluh darah pada leher, atau bisa juga karena darah tinggi.

Obat Telinga Berdengung Terus Menerus Seperti Kemasukan Air Secara Medis Dan Alami


Dengung pada telinga memang tidak lama, hanya beberapa detik kemudian reda namun dengung telinga yang sering datang dapat menghilangkan konsentrasi dan jika dibiarkan juga bisa membahayakan. Untuk itu dengung pada teling sebaiknya segera diobati dan diberikan penanganan yang tepat.

Obat Telinga Berdengung Terus Menerus Seperti Kemasukan Air Secara Medis Dan Alami

Obat Telinga Berdengung Yang Bisa Ditemui Di Apotik

1. Menggunakan terimetazidine
Obat pertama yang bisa anda gunakan adalah terimetazidene. Obat ini merupakan obat generic yang dapat digunakan untuk membantu mengobati telinga yang sering berdengung. Sebenarnya obat ini digunakan untuk mengobati penyakit tonsililitis, namun banyak juga yang menggunakan obat ini untuk mengatasi telinga yang berdengung. Trimetazidine ini salah satu dari agen metabolic yang bisa meningkatkan penggunaan glukosa myocardial dengna melalui metabolisme asam lemak.
Jika anda ingin menggunakan obat telinga berdengung di apotik dengan Trimetazidine sebaiknya mengikuti dosis yang dianjurkan, jangan sampai ada efek samping yang menimpa. Jangan menggunakan obat ini untuk anak – anak atau ibu hamil dan menyusui. Jika memang sangat dibutuhkan anda dapat meminta resep dari dokter.

2. Menggunakan niacin
Niacin adalah obat selanjutnya yang dapat digunakan untuk meredakan telinga berdengung yang terus menerus. Sebenarnya niacin sama juga degan vitamin B3, hanya saja digunakan dengan komposisi tambahan hingga menjadi obat niacin. Sekalipun memiliki kandungan vitamin B3 tetap saja niacin akan memiliki batasan penggunaan. Niacin ini tidak bisa digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, jika memang sangat dibutuhkan anda harus menggunakan resep dari dokter. Selain itu obat telinga berdengung niacin juga tidak bisa digunakan pada pasien yang mengidap gangguan ginjal, tekanan darah rendah, hati, asam urat, dan lain sebagainya. Anda dapat membeli niacin di apotik terdekat, baca aturan pakai sebelum menggunakan.

3. Menggunakan vitamin A
Salah satu dari obat telinga berdengung adalah vitamin A. Anda dapat menggunakan suplemen vitamin A yang dibeli di apotik untuk membantu meringankan telinga berdengung. Vitamin A bukan murni obat – obatan namun tetap dibutuhkan oleh tubuh kita. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan syaraf pada telinga atau kepala menjadi kurang sehat.
Vitamin A yang dijual di apotik dapat digunakan namun biasanya ada kandungan dosis yang harus diperhatikan. Sekalipun vitamin A adalah kebutuhan tubuh anda harus menggunakannya sesuai dengan aturan pakai. Bisa saja ada efek samping yang mengikuti karena terlalu banyak penggunaan.

4. Menggunakan alat bantu dengar
Jika anda sering merasakan mendengar bunyi dengung di telinga dan memeriksakan ke dokter, kemungkinan anda akan diberikan obat atau dianjurkan untuk membeli alat bantu dengar. Menggunakan alat bantu dengar bisa membantu anda untuk mengatasi suara dengung yang ada di telinga. Alat bantu dengar ini bisa anda beli di apotik terdekat, tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi suara dengung pada telinga tetapi alat bantu dengar ini bisa digunakan untuk membantu ketulian. Obat telinga berdengung menggunkan alat bantu dengar memang tidak memberikan efek samping buruk, hanya saja alat bantu dengar ini membuat penggunanya kadang merasa tidak percaya diri. Jika anda tidak bermasalah menggunakan alat bantu dengar, maka sebaiknya menggunakan alat ini saja. Baca juga artikel kesehatan lainnya: Obat Telinga Bernanah Menahun Dari Tanaman Obat Paling Ampuh.

Mengobati Telinga Berdengung Menggunakan Bahan Alami Yang Aman

Jika anda tidak percaya menggunakan obat dari bahan – bahan kimia yang di jual di apotik karena adanya efek samping yang bisa mengganggu, maka anda dapat mencoba menggunakan beberapa cara yang alami untuk menjadi obat telinga berdengung. Berikut ini beberapa cara untuk mengobati telinga berdengung menggunakan cara yang alami:

1. Mencoba menutup telinga
Hal pertama yang bisa anda lakukan ketika sedang terserang telinga berdengung adalah menutup telinga anda sendiri. Bunyi dengung biasanya tidak bisa didengarkan orang lain, kecuali jika menggunakan bantuan dokter. Obat telinga berdengung setelah naik pesawat bisa sangat mudah dilakukan, anda hanya perlu menutup telinga anda dengan menggunakan tangan, mungkin dengung telinga akan terdengar jelas untuk sebentar namun kemudian dapat hilang dengan sendirinya. Cara ini memang bukan cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan dengung telinga secara permanen, tapi anda bisa menggunakan cara ini ketika sedang terjadi tiba – tiba.

2. Mencoba membersihkan telinga
Salah satu penyebab telinga berdengung datang terlalu sering bisa dikarenakan jarang membersihkan telinga. Di dalam telinga juga terdapat kotoran yang harus dibersihkan, jika kotoran ini dibiarkan tetap menumpuk maka bisa mengakitbatkan system pendengaran terganggu dan menyebabkan dengung telinga terjadi. Obat telinga berdengung obat telinga berdengung karena flu secara alami bisa dilakukan dengan rutin membersihkan telinga anda. Namun jangan terlalu dalam ketika membersihkan telinga anda sebab akan menyebabkan hal yang semakin tidak baik. Membersihkan telinga dapat menggunakan cotton bud dan juga minyak pembersih telinga, lakukan dengan pelan – pelan agar tidak menyakiti telinga bagian dalam.

3. Menggunakan cakar ayam
Telinga yang sering berdengung memang tidak bisa diperidiksi akan datang kapan dan dimana. Untuk membantu menghilangkan dengung telinga yang sering datang anda bisa mencoba beberapa bahan alami yang digunakan meredakan telinga yang berdengung. Salah satu bahan alami yang bisa dicoba adalah daun cakar ayam. Dauun cakar ayam dapat mengatasi telinga berdengung, caranya anda hanya menyediakan 5 lembar daun cakar ayam kemudian rebus daun tersebut selama 3 jam. Setelah itu bisa meminum air rebusan tersebut selama 2 kali dalam sahari dengan rutin. Daun cakar ayam dapat digunakan untuk obat telinga berdengung yang tidak memberikan efek samping buruk. Jika anda merasa dengung telinga sudah berhenti, maka anda bisa berhenti juga untuk menggunakan ramuan tersebut.

4. Menggunakan buah manggis dan murbei
Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk obat telinga berdenging sebelah kiri kanan adalah buah manggis dan murbei. Dua buah ini memang sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan tubuh. caranya anda hanya perlu menyiapkan 3 buah manggis kemudian ambil daging buahnya saja setelah itu tambahkan 30 gram buah murbei yagn sudah dikeringkan dan 60 gram buah murbei segar. Ketiga bahan ini dapat blender hingga menjadi jus, dan anda bisa meminum jus tersebut dengan rutin setiap hari sampai dengung yang didengar sudah tidak pernah datang lagi.

5. Obat Telinga Berdengung akibat kemasukan air
Bisa dengan memasukan air kembali dan keluarkan berlahan karena dengan demikian air yang masuk tadi akan keluar, tapi bila sudah kosong cukup bersihin saja pake korek kuping atau kain bersih.
Itu beberapa obat telinga berdengung tradisional yang bisa anda coba dari kami www.obatpusing.com Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: