Sabtu, 20 Agustus 2016

Penyebab, Obat Sering Sakit Kepala Sebelah Kanan Atas, Depan, Dekat Telinga Sampai Leher

Sakit Kepala Sebelah Kanan memang bisa berlangsung cukup lama bahkan dalam beberapa jam. Selain anda merasa pusing sebelah, anda juga bahkan merasa tak sanggup melakukan aktifitas penting yang harus anda jalani. Ya, sakit kepala sebelah kanan juga disebut sebagai sakit kepala migrain. Saat anda mengalami sakit kepala jenis ini, itu adalah pertanda bahwa ada yang harus diubah dalam pola hidup yang biasa anda jalani. Anda juga harus menjaga kondisi agar tidak mudah stress. Bahkan, anda pun dianjurkan minum obat yang benar-benar cocok untuk jenis sakit kepala ini. Berikut beberapa informasi yang bisa anda simak tentang sakit kepala sebelah kanan atas, kanan depan dan dekat telinga hingga sampai leher.

Penyebab, Obat Sering Sakit Kepala Sebelah Kanan Atas, Depan, Dekat Telinga  Sampai Leher
Penyebab, Obat Sering Sakit Kepala Sebelah Kanan Atas, Depan, Dekat Telinga  Sampai Leher

Ok, dalam pemnahasani inikan kita mulai dengan membahas kenapa anda sakit kepala sebelah kanan atas ?

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kanan

Berdasarkan banyak pendapat ahli kesehatan menyatakan bahwa sakit kepala jenis migrain memiliki kaitan dengan gangguan penglihatan. Sakit ini akan menyerang bagian sisi kanan kepala dan sewaktu-waktu rasa nyeri yang hebat tersebut merambat ke bagian lainnya seperti bagian atas dan bagian belakang kepala. Sakit Kepala Sebelah Kanan terjadi karena stress, cemas dan rasa lapar. Saat stress, otot bagian bahu, leher dan pundak menjadi kencang sehingga memicu munculnya rasa sakit kepala sebelah.

Tidak hanya itu, alasan lainnya yang dapat memicu migrain adalah merokok dan kebiasaan buruk lainnya seperti mengkonsumsi minuman keras. Anda juga diwajibkan untuk mengingat makanan apa yang anda konsumsi dalam 24 jam saat anda mengalami sakit kepala sebelah. Sebab, sakit kepala jenis ini juga dapat muncul karena makanan yang anda konsumsi seperti misalnya junk food yang banyak mengandung monosodium glutamat atau MSG. Untuk ibu hamil, ketika merasa bosan maka dapat juga menimbulkan Sakit Kepala Sebelah Kanan, apalagi jika disertai muntah pada masa trimester pertama.

Obat Sakit Kepala Sebelah

Untuk mengobati migrain atau sakit kepala sebelah baik yang kanan atau yang kiri, berikut beberapa obat yang bisa anda gunakan guna meredakan rasa nyeri di bagian kanan atas, depan, dekat telinga hingga ke leher.

1. Minum kopi atau teh
Kopi atau teh, keduanya memiliki kandungan kafein yang cukup banyak, sehingga dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala. Kafein dalam kedua jenis minuman tersebut dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda terutama di bagian kepala. Sehingga, ketika sirkulasi darah menjadi lancar, maka sakit kepala menjadi hilang berangsur-angsur.
Tetapi, perlu juga diketahui bahwa tidak baik minum banyak kopi saat sakit kepala. Kopi atau teh jika dikonsumsi lebih dari 3 cangkir dalam sehari, terutama saat sakit kepala sebelah datang maka tidak akan membantu meringankan rasa sakit tersebut. Malah, sakit kepala menjadi benar-benar parah.
Karena kafein sangat membantu meredakan sakit kepala, beberapa obat sakit kepala yang anda beli baik di warung atau di apotik, sebagian dibuat dengan bahan kafein.

2. Makan peppermint atau chamomile tea
Sakit Kepala Sebelah Kanan atau sebelah kiri juga bisa diredakan dengan makan peppermint atau chamomile tea. Sebab, kedua bahan tersebut sangat membantu untuk memberikan rasa tenang dan nyaman. Dalam kondisi demikian, tubuh mampu mengurangi perasaan stress yang memicu munculnya sakit kepala migrain.
Tidak hanya menggunakan ramuan teh dengan bahan-bahan tersebut, anda juga dapat membuat teh untuk meringankan sakit kepala seperti teh dari bunga lavender atau teh dari bunga rosemary.

3. Menggunakan aromaterapi
Aromaterapi bisa menjadi obat yang ampuh untuk meredakan Sakit Kepala Sebelah Kanan Depan. Aromanya yang membuat rileks dan tenang dapat membantu meredakan sakit kepala sebab dapat mengurangi rasa cemas, membuat anda mudah tenang dan nyaman. Ada banyak jenis aromaterapi yang bisa anda gunakan seperti minyak chamomile, lavender dan minyak lainnya.

Caranya:
Siapkan aromaterapi untuk dicampur dengan beberapa jenis minyak alami. Oleskan campuran dua bahan tersebut di bagian depan, belakang kepala dan leher.

4. Makan almond atau lada merah
Sakit Kepala Sebelah Kanan Dekat Telinga juga bisa diobati dengan cara alami yaitu dengan makan almnd. Almond dapat meredakan sakit kepala. Atau anda juga bisa makan lada merah serta cabe merah. Kandungan alami dalam bahan-bahan tersebut dapat meningkatkan rasa nyaman dan menghilangkan sakit kepala.

Caranya:
Cukup tambahkan bubuk cabe atau lada merah pada makanan yang ingin disantap.

5. Sari cuka apel untuk kompres
Sari cuka apel tidak hanya berfungsi untuk mengolah minuman lezat, mengatasi masalah pada rambu dan kulit atau bahkan menambah cita rasa pada makanan yang ingin anda olah. Tidak banyak yang tahu bahwa sari cuka apel dapat membantu meredakan Sakit Kepala Sebelah Kanan Sampai Leher dengan cara menggunakannya sebagai bahan untuk kompress kepala.

Caranya:
Siapkan beberapa sendok makan sari cuka apel dalam semangkuk air. Gunakan campurannya untuk kompress kepala bagian belakang, depan dan juga leher.Selain cara diatas anda juga butuh Tips Bagaimana Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Obat ini.

Meredakan Sakit Kepala Sebelah Kanan dengan obat alami di atas dapat anda coba guna meminimalisir dan meredakan nyeri yang muncul supaya aktifitas yang anda jalankan bisa kembali seperti biasanya dalam beberapa jam kemudian. Cara-cara tradisional di atas bisa anda jadikan obat yang cukup efektif sehingga anda tidak membutuhkan mengkonsumsi obat kimia secara terus-menerus yang juga tidak baik untuk ginjal dan hati anda.

Dengan menggunakan obat alami dan tradisional di atas, Sakit Kepala Sebelah Kanan belakang dan depan sekali pun bisa teratasi dan reda sebab dapat menghilangkan nyeri yang muncul secara berangsur-angsur. Anda juga perlu melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan supaya tidak mudah stress. Misalnya, dalam 2 minggu anda butuh 1 hari untuk berlibur atau bersantai dengan melakukan aktifitas yang menyenangkan bersama keluarga dan anak. Jangan terlalu memforsir untuk terus bekerja, sebab stress dan rasa cemas atau kurang istirahat dapat sekali memicu munculnya sakit kepala sebelah.

Saat Sakit Kepala Sebelah Kanan menyerang, anda dapat menghentikan berbagai aktivitas anda sejenak untuk beristirahat sebentar dan mencari tempat yang tenang. Cobalah untuk berbaring dengan kondisi lampu yang dipadamkan. Hirup aromaterapi agar anda dapat merasa nyaman. Tetapi, jika sakit kepala sebelah terlalu sering muncul dengan gejala sakit kepala yang berat sampai anda tidak bias melakukan berbagai aktifitas yang harus dilakukan, maka sangat disarankan untuk menghubungi pihak medis. Anda harus konsultasi dengan dokter dan menyampaikan keluhan sakit kepala sebelah yang anda derita dengan intensitas sakitnya yang sering muncul. Dokter dapat membantu menangani sakit tersebut melalui pemeriksaan secara rutin sehingga dapat membantu mengetahui masalah serius dalam kesehatan anda. Sebab, sakit kepala sebelah jika terlalu sering terjadi, dapat menjadi pertanda adanya masalah berat lainnya seperti kanker otak. Pemeriksaan rutin yang dibantu pihak medis dapat membantu menangani resiko adanya pertumbuhan kanker tersebut sehingga masalah ini dapat dicegah sejak dini supaya kanker tidak bertumbuh cepat tanpa anda ketahui.

Untuk itu, jangan meremehkan sakit kepala sebelah dan jangan gampang minum obat yang mengandung bahan kimia tanpa pengawasan dokter. So, Demikian dulu artikel kesehatan khsusunya dibidang kepala dari www.obatpusing.com.
Previous Post
Next Post

0 komentar: