Sabtu, 20 Agustus 2016

Tips, Terapi, Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Pijatan Tanpa Obat Palimg Top

Menghilangkan Sakit Kepala bisa dilakukan tanpa bantuan obat medis, misalnya dengan memberikan terapi pijatan pada bagian-bagian tertentu tubuh. Pijat refleksi bisa dipelajari dalam ilmu yang disebut reflexology. Pijat refleksi melalui tangan dan pijat refleksi untuk kaki bisa dilakukan supaya sakit kepala bisa reda secara perlahan. Cara lainnya juga melakukan pijatan untuk bagian tubuh yang lain.

Tips, Terapi, Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Pijatan Tanpa Obat Palimg Top

Cara melakukannya pun tergolong mudah. Anda bisa melakukannya di sela-sela aktifitas yang anda jalani. Saat anda merasa sakit kepala, anda bisa duduk santai dan mulai memberikan pijatan di bagian tangan anda. Bahkan, anda juga bisa memijat tangan untuk menghilangkan pusing saat sedang bercengkrama dengan keluarga atau sedang menonton TV.
Tips, Terapi, Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Pijatan Tanpa Obat Palimg Top

Tips Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Pijatan

Nah, agar anda bisa menghilangkan sakit kepala tanpa obat yang umumnya terjadi karena telat makan, kurang tidur, terlalu capek, badan stress dan otot menegang, ada beberapa tips yang anda bisa coba di rumah.

1. Pijat refleksi tangan
Jika ingin menyembuhkan sakit kepala, anda bisa memijat jari telunjuk bagian depan. Pijat perlahan, sebab biasanya di titik tersebut anda akan merasa sakit.
Jika sakit kepala yang menyerang dikarenakan serangan darah tinggi, maka bisa dicoba cara berikut:
  • Pijat bagian jempol, lalu berlanjut ke bagian jari telunjuk, jari tengah, jari manis dan jari kelingking. Pijatan ini membantu agar aliran energi 5 elemen menjadi teratur. Masing-masing jari tersebut harus dipijat selama 1 menit. Jadi, anda akan memijat 10 jari dengan waktu total 10 menit. Jari-jari tersebut harus dipijat dari arah pangkal hingga kea rah ujung atau kuku. Jari juga dipijat dengan posisi depan-belakang jari, lalu terus dipijat dengan posisi samping kiri-kanan jari.
  • Jika bagian tengah kepala yang terasa sakit, anda bisa memijat jari jempol.
  • Jika posisi pinggir kepala yang terasa sakit, anda bisa meminjat bagian jari kelingking.
  • Jika bagian depan kepala yang sakit, anda bisa memijat bagian depan semua jari. Sedangkan jika bagian belakang kepala yang sakit, anda bisa memijat bagian belakang semua jari. Untuk sisi kiri dan kanan jari adalah mewakili bagian dalam kepala. Dengan cara tersebut, anda bisa Menghilangkan Sakit Kepala melalui pijat refleksi tangan.

2. Pijat di titik tertentu di bagian wajah dan telinga
Mehmet Oz, MD dan Michael Roizen, MD menyebutkan dalam bukunya yang berjudul “YOU: Being Beautiful” bahwa sebaiknya tidak buru-buru minum obat saat kepala terasa pusing. Mereka menuturkan bahwa ada tip jitu untuk mengatasi sakit kepala tersebut. Caranya adalah degnan pijat titik-titik tertentu di bagian wajah.

Misalnya, anda bisa memijat bagian titik temporalis untuk Menghilangkan Sakit Kepala. Untuk melakukannya, cukup gunakan telunjuk dan jari tengah untuk memijat are pelipis secara perlahan. Lakukan cara ini dengan jarak satu jari di atas mata bagian luar.
Berikutnya adalah dengan memijat titik belakang telinga. Gunakan ibu jari untuk melakukan pijatan memutar terutama di bagian bawah tulang besar yang ada di balik telinga.
Anda juga bisa memijat antara mata. Gunakan jari tengah dan ibu jari, kemudian lakukan pijatan yang memusat diantara mata tepatnya di atas hidung.

Terakhir, anda juga bisa menggunakan titik jari dengan bantuan ibu jari dan telunjuk kanan sehingga anda bisa memijat celah antara ibu jari dan telunjuk kanan kiri. Pijatan-pijatan di titik tertentu tersebut bisa membantu Menghilangkan Sakit Kepala.

3. Titik titik pada kaki
Anda dianjurkan untuk memijat pada titik sinus dan juga titik otak besar. Artinya, bagian kaki yang harus dipijat adalah seluruh ujung jari kaki. Kemudian lanjutkan ke titik hati yaitu di ruas bawah jari manis. Pijat juga bagian titik jantung yaitu di ruas atas jari tengah. Juga, pijat titik limpa yang ada di bagian tengah telapak yang juga sejajar dengan jari manis.

4. Pijat di titik tubuh lainnya
Berikut beberapa cara menyembuhkan sakit kepala dengan pijat refleksi lainnya untuk hilanglan Sakit Kepala dengan melakukan pijatan di titik anggota tubuh lainnya:

Kumpulan titik refleksi sakit kepala

  1. Pijat di bagian dalam alis mata yang ada diantara sudut mata bagian dalam. Cara ini dapat membantu mengurangi rasa tegang di dahi juga nyeri pada sekitar mata.
  2. Pijat di bagian sudut mata bagian luar. Cara ini dapat membantu mengurangi nyeri kepala, mata pedih dan migrain.
  3. Pijat bagian dahi dengan jarak 1 ibu jari tepat di bagian atas alis untuk menghilangkan nyeri kepala terutama bagian depan dan saat mengalami penglihatan yang kabur.
  4. Pijat bagian belakang kepala, tepatnya di batas lekukan antara bagian dasar tengkorak dan otot leher. Cara ini dapat Menghilangkan Sakit Kepala dan mengatasi leher yang kaku.
  5. Pijat bagian belakang pergelangan kaki untuk mengurangi nyeri kepala dan juga leher yang kaku.
  6. Pijat bagian titik tengah dengan 1 jari di atas batas rambut yang bisa dilakukan untuk mengurangi nyeri kepala bagian depan dan disertai mata pedih.
  7. Pijat 4 jari bagian di bawah tempurung lutut yang bekerja sebagai titik penguat bagian pencernaan, sehingga dapat Menghilangkan Sakit Kepala yang muncul karena sistem pencernaan yang tidak seimbang, kelelahan dan makanan yang tidak bisa ditolerir tubuh yang membuat sakit kepala muncul.
  8. Pijat dengan ibu jari dari ujung alis mata dan juga sudut luar mata untuk mengurangi nyeri karena migrain dan disertai nyeri di area mata.
  9. Pijat dengan 2 jari di atas telinga untuk menghilangkan nyeri karena sakit kepala sebelah.
  10. Pijat bagian luar lengan anda dengan 3 jari mulai dari pergelangan tangan, lekukan antara dua tulang untuk mengurangi migrain yang disertai dengan nyeri di pipi.
  11. Terakhir, pijat di atas telapak kaki dengan 2 jari di atas sendi jari kaki, tepatnya antara jari manis dan jari kelingking supaya dapat mengurangi migrain, penglihatan yang kabur dan juga mata yang terasa nyeri.

Nah, anda bisa mencoba Terapi Menghilangkan Sakit Kepala dengan memberikan terapi pijatan di rumah saat anda sedang santai atau beristirahat dari aktifitas anda. Anda butuh tahu Tanda, Gejala, Penyebab, dan Obat Sakit Kepala Sebelah Kiri Sampai Leher & Belakang

Memang, saat sakit kepala menyerang anda ingin segera minum obat sebagai cara yang cepat dan ampuh untuk meredakan sakit kepala. Apalagi, jika anda sudah punya obat yang cocok untuk sakit kepala anda dan anda sudah punya stoknya di rumah. Tetapi, Menghilangkan Sakit Kepala dengan mengkonsumsi obat tidak dianjurkan. Sebab, hal ini dapat membuat kinerja hati dan ginjal dalam memfilter semua bahan kimia didalamnya menjadi lebih berat. Saat hati dan ginjal yang bekerja terlalu berat dalam waktu yang terbilang lama, maka bisa jadi akan mempengaruhi kesehatan anda. Anda mungkin menjadi lebih kebal dengan berbagai obat yang ingin anda konsumsi sebab tubuh sudah terbiasa dicekoki dengan obat-obatan.

 Untuk itu, saat sakit kepala muncul lakukan pijatan terapi dan sedikit rileks dengan cara shalat atau dzikir untuk yang muslim atau bisa dengan meditasi atau yoga untuk yang non-muslim supaya dapat melancarkan sistem peredaran darah, oksigen sekaligus untuk membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih lemas.

Sekian dulu dari  www.obatpusing.com semoga Tititik dan  Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Pijatan  ini manfaat buat anda.
Previous Post
Next Post

0 komentar: