Senin, 15 Agustus 2016

Sakit Kepala Terus Menerus Gejala Penyakit Apa? Dan Cara Mengobatinya dengan Cara Alami

Beberapa orang seringkali mengeluhkan Sakit Kepala Terus Menerus yang bukan hanya mengganggu tapi juga membuat penderita tidak nyaman. Sakit kepala pasti pernah dialami semua orang namun intensitasnya pasti berbeda-beda. Ada yang hanya sesekali terjadi, dan ada pula yang datang dan pergi bahkan dalam periode yang lama. Hal ini tentu saja menimbulkan tanda tanya mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh. 

Sakit Kepala Terus Menerus Gejala Penyakit Apa? Dan Cara Mengobatinya dengan Cara Alami

Sakit Kepala Terus Menerus dan berulang harus diwaspadai karena bisa mengindikasikan adanya gangguan kesehatan lainnya. Tubuh dirancang dengan kemampuan yang luar biasa responsif. Tubuh yang akan selalu mengirimkan sinyal jika terjadi sesuatu yang tidak beres dengannya bisa dengan pusing, mual, muntah atau ruam dikulit. Maka jika pusing terjadi secara terus-terusan bahkan setelah diobati maka kita perlu memberikan perhatian lebih dan tidak mengacuhkannya.
Sakit Kepala Terus Menerus Gejala Penyakit Apa? Dan Cara Mengobatinya dengan Cara Alami

Sakit Kepala Terus Menerus Gejala Penyakit Apa? Dan Cara Mengobatinya

Lalu bagaimana seseorang bisa disebut mengalami Sakit Kepala Terus Menerus? Jika sakit dikepala terjadi dalam waktu 3 bulan dengan periode sakit 15 hari setiap bulannya maka bisa dikatakan seseorang itu mengalami sakit kepala yang terus-terusan, maka perlu diwaspadai karena bisa saja ada indikasi penyakit lain. Berikut merupakan penjelasan mengenai hal tersebut :

1. Sakit Kepala Tegang
Sakit kepala tegang yang kronis dan terjadi secara berulang biasanya tidak disebabkan oleh aktifitas fisik. Gejala yang timbul dari sakit kepala ini ialah terasa sakit yang seolah kepala ditekan oleh sesuatu yang berat. Dua sisi kepala biasanya mengalami rasa sakit ini secara bersamaan. Bahkan hanya dengan sentuhan pun kepala penderita akan terasa sakit.

2. Sakit kepala mendadak
Sakit kepala mendadak seperti ini bisa dialami siapapun. Gejala yang muncul pada sakit kepala ini seperti terjadi ketegangan pada kepala seolah kepala ditarik dengan kencang. Sama halnya seperti sakit kepala tegang, sakit kepala mendadak ini sebenarnya tidak dipengaruhi oleh aktifitas fisik. Karena menyerang secara tiba-tiba, penderita biasanya mengalami rasa sakit selama minimal 3 hari berturut-turut dengan intensitas sakit yang relatif mulai dari berat sampai ringan.

3. Migrain
Migran merupakan salah satu jenis Sakit Kepala Terus Menerus yang sering dikeluhkan masyarakat. Gejala yang timbul biasanya kepala berdenyut dan sakit di satu sisi kepala. Jika mengalami sakit secara terus-menerus maka migrain sudah dalam kategori kronis. Aktifitas fisik dapat memicu atau memperburuk kondisi migrain. Bahkan dalam kondisi yang parah penderita bisa mengalami mual, sensitif terhadap cahaya atau suara bising, serta muntah.

4.  Sakit Kepala Harian Kronis
Penyakit ini merupakan kondisi dimana sakit kepala yang tak kunjung sembuh dengan intensitas munculnya sakit yang sering. Banyak masyarakat yang salah kaprah dan mengkonsumsi obat-obatan setiap kali sakit kepala menyerang. Namun jika konsumsi obat-obatan terus dilakukan justru akan memperparah kondisi.

Penyeba- dan Gejala Sakit Kepala Terus Menerus Gejala lainya

5.  Gangguan tulang belakang leher
Ini bisa menjadi penyebab Sakit Kepala Terus Menerus. Gangguan pada tulang belakang leher pasti akan berhubungan langsung dengan kepala dan menyebabkan kepala terasa sakit. Selama gangguan pada tulang belakang leher belum diatasi maka sakit kepala akan terus berlanjut.munkin anda butuh baca: Sakit Kepala Bagian Belakang dan Terasa Panas Dan Cara Mengatasinya

6. Gangguan pada pembuluh darah
Pembuluh darah khususnya yang ada pada otak merupakan bagian yang penting dalam menyuplai nutrisi serta oksigen untuk kepala. Jika terjadi gangguan pada pembuluh darah maka kepala akan mengirimkan sinyal dengan memunculkan rasa sakit. Pembuluh darah yang tersumbat dan tidak diatasi maka sakit dikepala akan terus menerus terjadi.

7.  Gangguan dibagian otak
Menurut ahli, kebanyakan penyebab sakit kepala terus menerus itu sulit untuk diidentifikasi. Salah satu penyebab yang memungkinkan terjadi Sakit Kepala Terus Menerus adalah berkurangnya kemampuan salah satu bagian otak yang bertugas untuk menekan rasa sakit. Sehingga sakit malah berulang dan terus menerus. Atau bisa juga terjadi karena justru ada salah satu bagian otak yang memiliki respon terlalu tinggi dalam dalam mengirimkan sinyal rasa sakit.

8. Radang
Peradangan bisa menjadi salah satu faktor penyebab sakit kepala yang berkelanjutan. Terutama radang dibagian telinga hidung dan tenggorokan, akan menyebabkan sakit kepala. Selama peradangan belum diatasi, maka sakit kepala pun akan tetap terasa.

9. Tumor otak
Ada beberapa pendapat yang menyatakan bahwa Sakit Kepala Terus Menerus bisa mengindikasikan adanya tumor otak. Meskipun hal ini bisa terjadi, namun tidak perlu langsung panik. Kita bisa memeriksakan diri ke dokter jika terasa ada yang aneh dengan kondisi tubuh kita seiring dengan sakit kepala yang terus menerus itu.

10. Trauma atau cedera dikepala
Gejala Sakit kepala yang terus menerus terjadi bisa juga mengindikasikan adanya trauma atau cedera dikepala yang sebelumnya tidak kita sadari atau perhitungkan. Cedera kepala yang pernah terjadi mungkin saja belum sepenuhnya pulih sehingga menyebabkan sakit kepala berkelanjutan.

Menurut dokter ahli sebenarnya tidak semua Sakit Kepala Terus Menerus itu merupakan tanda adanya penyakit serius. Kebanyakan yang terjadi pada masyarakat adalah saat sakit kepala mereka mengkonsumsi obat. Kemudian saat sakit kepala datang kembali mereka mengkonsumsi obat yang sama dan terus menerus sehingga terjadilah efek rebound dimana sakit kepala terus berulang. jika anda mengalami salah satu sebab sakit kepala tersebut maka jelas anda membutuhkan penanganan sepesia seperti obat sakit kepala alami. Nah yuk liat dibawah ini.


Cara Mengobati Sakit Kepala Terus Menerus dengan Cara Alami

Karena sangat mengganggu, sudah seharusnya sakit kepala diatasi. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

1.  Hentikan konsumsi obat-obatan
Jika kita terbiasa mengkonsumsi obat pereda sakit kepala maka sebaiknya hentikan terlebih dahulu untuk menghentikan efek rebound.

2. Atasi penyebab sakit kepala
Jika kita sering merasa stres, atau bekerja terlalu keras sampai sering begadang, maka kita harus menghentikan semua hal tersebut. Atasi penyebab stres, kemudian istirahat yang cukup bisa meringankan sakit kepala.

3. Perbanyak minum air putih
Air putih merupakan obat dari segala macam penyakit. Air dapat dengan mudah diserap oleh tubuh dan memperbaiki jaringan yang rusak. Ia juga bisa mengurangi peradangan dan rasa sakit. Maka perbanyaklah konsumsi air putih setiap harinya minimal 8 gelas.

4. Olahraga
Olahraga harus dijadikan kebiasaan. Olahraga yang ringan dan rutin adalah lebih baik daripada olahraga berat yang jarang. Olahraga mampu melancarkan peredaran darah dan meringankan Sakit Kepala Terus Menerus.

5. Perbanyak konsumsi buah dan sayur
Daripada banyak mengkonsumsi junk food atau makanan tinggi lemak dan kolesterol akan lebih baik jika kita konsumsi buah dan sayur karena mereka kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh.

Dalam menangani sakit kepala yang berkelanjutan sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter ahli. Mengkonsumsi obat-obatan tanpa petunjuk dokter hanya akan memperparah sakit kepala. Dokter akan mampu untuk mendiagnosa penyebabnya sehingga penanganannya bisa lebih tepat. Selain itu, dokter bisa melakukan pemeriksaan yang lebih menyeluruh dan mendalam untuk mengetahui apabila ada indikasi/tand dan ciri penyakit lain dibalik Sakit Kepala Terus Menerus yang dialami.sekian saja dulu dari tim Www.Obatpusing.Com . ups jangan lupa share ya!
Previous Post
Next Post

1 komentar: