Senin, 29 Agustus 2016

20 Cara Mengatasi Vertigo Ringan dan Berat Secara Alami Dengan Cepat tanpa Obat

Cara Mengatasi Vertigo - Penyakit Vertigo merupakan sebuah penyakit dimana penderita seolah-olah merasa bahwa dirinya bergerak ataupun berputar. Bisa juga mereka merasakan bahwa seolah-olah benda yang ada di sekitar mereka lah yang berputar. Gangguan tersebut pada umumnya disertai dengan mual, pusing, muntah dan juga kehilangan keseimbangan.

Vertigo merupakan salah satu jenis penyakit yang sering ditandai dengan bebrapa gangguan ilusi gerakan. Apabila yang terasa eperti berputar adalah dirinya sendiri, maka hal ini disebut dengan vertigo subyektif. Namun, jika yang berputar adalah lingkungan yang ada sekitarnya, maka penyakit ini disebut dengan vertigo obyektif.

Cara Mengatasi Vertigo Ringan dan Berat Secara Alami Dengan Cepat

Cara Mengatasi Vertigo Ringan dan Berat Secara Alami Dengan Cepat

Bila gangguan dari vertigo ini tergolong berat, penderita bahkan sampai tidak mampu untuk berdiri atau bahkan sampai terjatuh. Hal tersebut pada umumnya disebabkan karena gangguan keseimbangan. Vertigo dapat berlangsung beberapa saat saja atau dapat juga berlanjut hingga beberapa jam bahkan juga hari.
Penderita vertigo kadang kan merasa lebih baik apabila mereka berbaring diam. Namun adakalanya vertigo dapat terus berlanjut walaupun penderita tidak melakukan gerakan sama sekali. Namun anda tidak perlu merasa hawatir, sebab dibawah ini akan dijelaskan beberapa Cara Mengatasi Vertigo secara alami dan aman.

Cara Mengatasi Vertigo Dengan Obat Tradisional

Berikut ini adalah beberapa Cara Mengatasi Vertigo secara alami dan aman yang dapat anda praktekkan dengan sangat mudah:

1. Kulit Manggis
Cara Mengatasi Vertigo saat kambuh pertama adalah denganmengkonsumsi ramuan kulit manggis. Kulit manggis memiliki banyak kandungan vitamin B1, B2, C, antioksidan, kalsium, potassium sodium dan zat besi. Zat – zat tersebut mampu digunakan untuk mencegah kerusakan dari sel tubuh yang disebabkan oleh serangan darai radikal bebas. Kulit manggis ini telah dipercaya dapat mencegah penyakit yang merusak system syaraf.

2. Ginko Biloba
Mengkonsumsi jenis suplemen yang memiliki kandungan ginko biloba sangat baik dalam mengurangi gejala - gejala vertigo. Ginko biloba dapat membantu mengatasi gejala penyakit vertigo. Yakni dengan cara melancarkan aliran darah ke otak dan telinga dan juga dapat mendukung produksi dari sel darah merah. Ginko Biloba adalah salah satu jenis obat yang berperan penting dalam menyembuhkan berbagai macam keluhan vertigo, seperti sakit kepala.

3. Madu dan Ketumbar
Anda juga dapat mencoba untuk membuat sendiri ramuan madu dengan ketumbar sebagai Cara Mengatasi Vertigo mendadak. Caranya anda harus menyeduh biji ketumbar. Kemudian rendam biji ketumbar tersebut kedalam air sekitar 24 jam. Lalu anda dapat mengambil airnya. Disamping itu, anda juga dapat menambahkan madu agar rasanya menjadi lebih nikmat. Bila ingin lebih sega, anda bisa menambahkan air jeruk lemon.

4. Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis obat yang ampuh untuk mengatasi vertigo, kepala yang sering pusing, mual dan muntah yang disebabkan oleh sakit kepala yang berlebihan. Anda dapat membuat teh panas menggunakan sedikit gula. Lalu tambahkan beberapa potong jahe yang sudah bersihdan sudah dimemarkan. Minuman ini mampu membuat sakit kepala yang anda rasakan menjadi berkurang, mengurangi rasa mual dan juga dapat mengatasi gangguan tekanan darah.

5. Daun Sirsak.
Mengkonsumsi air daun sirsak dapat dijadikan sebagai salah satu Cara Mengatasi Vertigo dengan cepat secara alami. Daun sirsak mengandung senyawa - senyawa bermanfaat seperti fosfor, acetogenins, at besi, fruktosa, kalsiu dan juga vitamin A dan B. Senyawa acetogenins dipercaya mampu menurunkan stress, depresi dan juga tekanan darah. Disamping itu, kandungan ini juga mamapu digunakan untuk menyeimbangkan system syaraf yang mengalami gangguan.

6. Stroberi dan Yogurt
Stroberi serta yogurt dapat menjadi tambahan kebutuhan nutrisi untuk tubuh yang baik untuk para penderita vertigo. Anda dapat mencobanya dengan cara mengambil buah stroberi, tentunya yang masih segar. Lalu campurkan stroberi tersebut dengan yogurt. Anda bisa mengkonsumsi campuran dari yogurt dan juga stroberi dua kali dalam seminggu untuk digunakan sebagai Cara Mengatasi Vertigo secara tradisional.

7. Lemon
Mengkonsumsi jus lemon juga merupakan salah satu Cara Mengatasi Vertigo yang alami dan juga aman . Jus ini dapat menjadi minuman yang menyegarkan untuk anda yang menderita vertigo. Anda dapat mengkonsumsi jus lemon yang segar dengan campuran taburan lada hitam. Aduklah minuman ini lalu kemudian nda dapat meminumya secara perlahan. Efek dari jus lemon yang segar serta lada hitam akan mampu mengurangi rasa sakit di kepala ,mual maupun muntah.Jika anda sering juga mengalam sebelah sakit pada kepala maka lihat juga artikel Penyebab Pusing Kepala Sebelah Bagian Belakang Dan Cara Menghilangkannya ini.

Cara Mengatasi Vertigo tanpa Obat Untuk Langkah Perawatan

Semua orang dapat melakukan beberapa perawatan untuk vertigo setelah mereka mengetahui apa penyebabnya penyebabnya. Setelah penderita melakukan konsultasi dengan dokter serta mengetahui penyebab dari sakitnya maka perawatan lanjutan dapat dilakukan di rumah. Berikut ini adalah beberapa langkah perawatan tentang Cara Mengatasi Vertigo tanpa obat kimia yang dapat anda lakukan dirumah.

Merubah gaya hidup merupakan salah satu Cara Mengatasi Vertigo Berat yang baik untuk dilakukan. Gaya hidup yang sehat tentu akan memberikan pengaruh besar bagi anda yang mengalami masalah vertigo. Beberapa orang yang mengalami masalah dengan vertigo dapat melakukan beberapa tips mudah dibawah ini :

1. Apabila sering mengalami masalah vertigo dengan jangka waktu singkat, maka anda dapat mencoba untuk membawa tongkat yang dapat membantu keseimbangan badan anda apabila tiba - tiba terkena serangan. Anda dapat mencobanya di rumah ataupun di tempat umum.

2. Apabila anda sering mengalami vertigo maka anda dapat langsung duduk di manapun anda mengalami serangan tersebut dan kemudian mintalah bantuan kepada orang terdekat anda.

3. Anda perlu menghindari tempat umum yang terlalu ramai yang bisa menyebabkan dada sesak. Sebab hal tersebut dapat memicu serangan vertigo.

4. Hindarilah untuk membawa gadget atupun komputer di dalam kendaraan.

5. Persiapkan diri saat anda harus bepergian dengan pesawat.

6. Hindarilah tempat ramai dengan suara music yang terlalu keras ataupun akan adanya efek cahaya yang kuat.

7. Konsumsilah air yang cukup setiap hariya untuk menghindari efek dari kekurangan air atau yang biasa disebut dengan dehidrasi.

8. Berhentilah untuk mengkonsumsi jenis minuman yang memiliki kandungan alkohol ataupun kafein yang terlalu banyak.

9. Apabila anda memiliki kebiasaan merokok, maka anda harus berhenti melakukannya mulai dari sekarang.

10. Jangan langsung bangun saat anda baru saja bangun tidur. Sebab hal tersebut dapat menyebabkan pusing secara mendadak dan memicu masalah vertigo. Lebih baik setelah bangun, anda duduk dahulu beberapa saat, kemudian anda dapat berdiri sesudahnya.

11. Apabila aanda mendapatkan serangan dari vertigo maka anda dapat segera beristirahat baik itu duduk maupun berbaring.

12. Konsumsilah cukup sayuran dan juga buah – buahan karena mereka sangat aik uuntuk kesehatan,

13. Rutin melakukan olahraga

Demikianlah beberapa informasi mengenai Cara Mengatasi Vertigo  Dengan Cepat dari www.obatpusing.com yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga informasi ini memberikan banyak manfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: