Rabu, 24 Agustus 2016

Apa Penyebab Sakit Kepala Di Pagi Hari Dan Dan Cara Penyembuhannya

Apa Penyebab Sakit Kepala – Sakit kepala memang bisa muncul kapan saja, tidak peduli waktu yang sedang anda nikmati, termasuk saat pagi hari saat anda baru ingin bangun dari tidur. Sakit ini muncul dengan rasa nyeri yang menyiksa. Sehingga, cukup membuat para penderitanya malas dan enggan bangun segera dari tidurnya.

Apa Penyebab Sakit Kepala Di Pagi Hari Dan Dan Cara Penyembuhannya

Sakit ini biasanya muncul saat anda ingin bangun tidur, bahkan mengangkat kepala saja anda sudah kesakitan. Jika ini kerap terjadi, mungkin anda akan penasaran mengapa dan apa penyebabnya sampai sering mengalami sakit kepala, padahal baru bangun tidur. Memang, sakit kepala bisa muncul ketika seseorang kurang istirahat, tapi di kasus ini anda baru saja habis beristirahat. Padahal, saat anda pergi tidur, anda tidak mengalami sakit kepala apapun, nah lantas apa alasannya? Mengapa kondisi ini bisa terjadi? Berikut penjelasan lebih dalamnya.
Apa Penyebab Sakit Kepala Di Pagi Hari Dan Dan Cara Penyembuhannya

Inilah Penyebab Sakit Kepala di Pagi Hari

Ada banyak alasan yang mempengaruhi terjadinya sakit kepala, terutama saat anda habis tidur di pagi hari. Dalam kondisi setelah berisitirahat cukup lama, sakit kepala seperti ini bisa dikarenakan adanya pola hidup yang harus dirubah. Anda juga harus mengurangi kebiasaan begadang atau terjaga dalam beberapa malam. Inilah alasan yang mungkin bisa menjadi penyebab sakit kepala anda muncul di pagi hari.

1. Pola tidur yang kurang benar
Masalah dalam pola tidur bisa menjadi pemicu utama sakit kepala saat anda bangun tidur di pagi hari. Hal ini membuat seluruh tubuh dan organ dalam menjadi mudah stress. Otot mudah sekali tegang sehingga aliran darah menjadi terhambat. Anda mungkin sering terlambat tidur, gaya hidup yang terlalu cepat dan mengerjakan lembur yang harus rampung dalam semalam. Selain itu, tidur yang kurang nyenyak juga menyebabkan sakit kepala.

2. Kurang cairan
Mungkin saat anda hendak tidur, anda tidak merasa sakit kepala. Tetapi, mungkin anda lupa bahwa anda belum banyak minum air putih atau makan makanan yang kaya dengan air yang sangat dibutuhkan tubuh agar tidak kekurangan cairan. Nah, jika sampai tidak meminum air putih beberapa jam bahkan ketika anda sampai tidur, hal ini bisa memicu tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Sakit kepala pun bisa muncul karena otot-otot yang kekurangan pasokan cairan menjadi bekerja tidak optimal.

3. Makan kerupuk ketika tidur
Bukan makan kerupuk beneran ya, anda mungkin pernah menggeletak gigi anda sendiri saat tidur sehingga tampak seperti mengunyah sesuatu dengan bunyi ‘kriuk’ nyaris seperti bunyi kerupuk saat tidur? Nah, kondisi inilah yang disebut dengan makan kerupuk. Hal ini bisa menjadi jawaban tentang Apa Penyebab Sakit Kepala yang muncul pada pagi hari.
Saat tubuh anda melakukan hal ini, maka otot rahang menjadi tegang dan menyebar sampai ke bahu, leher dan kepala. Jika dilakukan terus menerus maka mudah sekali anda merasa sakit kepala ketika bangun tidur.

4. Sinusitis
Sinusitis menandakan bahwa ada bakteri yang bersarang di rongga mulut anda. Hal ini bisa menjawab tentang Apa Penyebab Sakit Kepala sebelah yang anda alami setiap bangun tidur terutama jika anda punya riwayat masalah infeksi sinus. Sakit kepala jenis ini kemudian akan menyebar ke bagian kepala lainnya.

5. Tensi
Ketika seseorang memiliki masalah tekanan darah dan diabetes, maka mudah sekali terkena serangan sakit kepala saat hendak bangun tidur di pagi hari. Hal ini disebabkan mereka cenderung memiliki pembuluh darah yang mudah melebar, sehingga tekanan aliran darah menjadi naik dan otot pun menjadi tegang. Saat otot tegang, anda pun merasa sakit kepala.

6. Faktor psikis
Apa Penyebab Sakit Kepala selanjutnya? Depresi, mimpi buruk, stress, cemas dan tersentak kaget karena mendengar sesuatu seperti piring pecah atau yang mengagetkan lainnya akan membuat anda bangun seketika. Dengan kondisi ini, sakit kepala bisa muncul dengan mudah di pagi hari.

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala di Pagi Hari


Setelah membaca informasi di atas, tentu anda sudah tahu Apa Penyebab Sakit Kepala yang sering terjadi saat anda hendak bangun tidur di pagi hari. Nah, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai cara untuk menyembuhkannya supaya tidak sering muncul kembali.

1. Jadwal tidur tepat waktu harus segera dibuat
Pastikan bahwa tubuh anda harus mendapatkan waktu tidur yang tepat. Tidur yang tepat dengan jadwal akan membantu tubuh untuk melakukan istirahat pada semua organ didalam tubuh dengan optimal pula. Dengan cara ini, ketegangan di otot bisa berkurang. Sehingga, masalah kelelahan, stress, otot tegang dan lainnya yang memicu sakit kepala bisa dihindari.

2. Konsultasi dengan pakar kesehatan
Jika sleep anea adalah jawaban atas Apa Penyebab Sakit Kepala yang anda derita, maka tidak ada cara lain untuk menyembuhkannya, kecuali dengan bantuan pakar kesehatan supaya anda mendapatkan pengobatan yang tepat dan bisa menyembuhkan masalah ini.

3. Yoga dan meditasi sering dilakukan
Penyebab sakit kepala bisa dikarenakan ketegangan otot, gangguan emosional, depresi dan lainnya yang membuat tubuh seperti tidak fit dan syaraf menjadi tidak tenang. Untuk itu, anda bisa menyembuhkannya dengan sering melakukan yoga atau meditasi. Bagi yang muslim dan sering merasa cemas atau gelisah tanpa sebab dan memicu sakit kepala, sebaiknya sering berdzikir, shalat atau membaca Alqur’an. Saat tubuh mudah rileks, maka anda pun bisa memiliki kualitas tidur yang baik dan menuntaskan masalah yang menghantui anda seperti Apa Penyebab Sakit Kepala. Jika anda mengalami sakit kepala tapi sebelah sebelah maka sebaiknya baca juga Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kanan, Kiri, Dan Belakang, Depan Terlalu Sering


Yang terpenting dari semuanya adalah anda harus mencari tahu terlebih dahulu Apa Penyebab Sakit Kepala yang sering anda alami. Jika rasa sakit benar-benar hebat dan bahkan seperti rasa sakit kepala yang tidak umum, sebaiknya anda segera periksakan ke dokter. Bisa jadi hal tersebut merupakan adanya masalah kesehatan yang serius yang anda alami. Namun, jika sakit kepala tergolong ringan, pastikan bahwa anda harus memulai mengubah pola hidup anda lebih sehat. Beberapa sakit kepala berawal dari faktor pikiran dan rasa cemas, kemudian dilanjut dengan kurang tidur dan kebiasaan begadang serta dikarenakan faktor lainnya seperti makanan atau minuman yang kurang sehat seperti alkohol, rokok dan makanan yang mengandung banyak MSG.

Untuk menyembuhkannya, maka anda harus membuat pikiran anda senang dan tenang. Bila perlu, sering berikan pijatan lembut di bagian kepala yang sering sakit, di bahu dan juga di leher secara lembut sebelum tidur supaya otot-otot syaraf lebih lentur. Hindari sering mengkonsumsi obat sakit kepala, sebab yang paling baik adalah dengan menggunakan cara alami dan sederhana yang bisa anda lakukan di rumah seperti mengkompress kepala atau meminum teh agar menghindari dampak ketergantungan obat. Itulah informasi lengkap tentang Apa Penyebab Sakit Kepala di pagi hari dan bagaimana cara untuk menyembuhkannya. Bila nanti mengalami sakit kepala lagi atau pusing silahkan datang lagi ke www.obatpusing.com kami akan menerima anda dengan senang hati. Semoga bermanfaat!
Previous Post
Next Post

0 komentar: