Jumat, 26 Agustus 2016

5 Cara Buat Ramuan Obat Vertigo Tradisional Dari Tanaman Herbal dan Pencegahannya

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk meredakan vertigo termasuk mengkonsumsi Obat Vertigo Tradisional. Sebenarnya sudah banyak obat-obatan kima yang dijual bebas diapotik untuk meredakan berbagai sakit kepala. Namun mengkonsumsi obat-obatan kimia secara terus menerus apalagi tanpa pengawasan dokter tentunya menimbulkan resiko. Maka, kini masyarakat memilih pengobatan yang berifat tradisional dengan memanfaatkan tanaman herbal.

Meskipun begitu, tetap ada sebagian masyarakat yang meragukan keampuhan Obat Vertigo Tradisional dari tanaman herbal. Namun secara logika kita harus berfikir bahwa yang namanya bahan alami tidak seperti obat kimia yang memiliki reaksi cepat dalam mengobati. Tanaman herbal memanfaatkan kandungan alaminya sehingga proses penyembuhan bisa saja sedikit lebih lama. Namun keuntungannya, efek samping bisa diminimalisir serta ia mampu memelihara tubuh untuk jangka panjang bukan hanya bersifat meredakan seperti obat-obatan.

Cara Buat Ramuan Obat Vertigo Tradisional Dari Tanaman Herbal yang Bagus
5 Cara Buat Ramuan Obat Vertigo Tradisional Dari Tanaman Herbal dan Pencegahannya

Artikel Obat Vertigo Tradisional artinya yang terbuat dari tanaman herbal bisa dibuat sendiri dan tidak memerlukan tambahan bahan kimia. Selain itu, tanaman herbal juga tidak begitu sulit untuk didapat. Berikut beberapa tanaman herbal yang bisa dijadikan obat tradisional untuk meredakan vertigo:

1.Tanaman Gandarusa
Sedikit mungkin dari kita yang mengenal tanaman gandarusa. Tanaman yang memiliki nama latin Gendarussa vulgaris ini sebenarnya sudah digunakan sebagai obat tradisional bagi masyarakat Papua. Ia dijadikan alat kontrasepsi pria karena kandungannya yang bersifat antisprematozoa. Hal tersebut sudah mendapat penelitian. Namun ternyata, tanaman herbal ini juga baik untuk meredakan sakit kepala seperti vertigo.
Senyawa kimia yang terkandung didalam tanaman ini bersifat analgetik atau menghilangkan rasa sakit. Ia juga mampu menghilangkan rasa mual, serta melancarkan peredaran darah. Mual, nyeri, dan peredaran darah yang kurang lancar seringkali menjadi masalah saat vertigo menyerang. Untuk menggunakan tanaman gandarusa sebagai Obat Vertigo Tradisional, kita bisa meminum air rebusan tanaman ini selama dua kali sehari. 

2.  Daun feverfew
Bagi yang baru-baru ini mengalami sakit kepala seperti vertigo misalnya, mungkin cukup asing dengan nama daun feverfew. Namun tanaman herbal ini sudah dikenal dari jaman dahulu dan sudah terbukti berhail dalam meredakan sakit kepala. Tanaman ini mengandung senyawa yang bersifat antiinflamasi. Hal ini akrena ia mengandung senyawa kimia bernama parthenolide yang bertugas mengatasi zat kimia yang menghambat pembuluh darah.
Cara untuk menggunakan tanaman ini sebagai Obat Penyakit Vertigo Tradisional bisa dilakukan dengan berbagai macam. Kita bisa merebus daunnya, ataupun mengkonsumsi daun feverfew yang sudah diekstrak. Bagi yang menderita vertigo kambuhan, dianjurkan untuk mengkonsumsi 250mg selama sebulan setiap harinya. hal ini dilakukan agar sakit kepala tidak kembali datang. Namun jika masih ragu, konsumsi ekstrak daun feverfew ini bisa hanya saat itu saja untuk meredakan sakit kepala.

3. Obat Tradisional Vertigo Jahe
Selama ini kita hanya mengenal jahe sebagai rempah untuk memperkuat citarasa masakan. Namun lebih daripada itu, ajhe memiliki khasiat sebagai Tanaman Obat Vertigo Alami. Ia mengandung senyawa kimia yang bersfat analgetik (pereda nyeri), antiinflamasi (mengatasi peradangan) serta menghangatkan tubuh. Kita biasanya mengkonsumsi jahe dari minuman tradisional penghangat badan bernama wedang jahe. Namun untuk mengobati vertigo kita bisa membuat ramuannya sendiri.

Pertama, siapkan dua ruas jahe berukuran sedang dan bersihkan dari kotoran. Kemudian iris-iris tipis jahe dan rebus dengan dua gelas air. lalu biarkan mendidih selama 30 menit agar kematangan jahe sempurna. lalu tambahkan gula merah secukupnya sesuai selera. Lalu setelah 30 menit angkat dan minuman bisa diminum selagi hangat dua kali sehari. kandungan dalam jahe tidak hanya menghangatkan tubuh tapi ia juga bisa membantu memperlencar aliran darah.

4. Daun Alpukat
Selama ini kita hanya memanfaatkan buah alpukatnya saja tanpa menghiraukan bagian lainnya seperti daun. Padahal masyarakat jaman dahulu banyak memanfaatkan daun alpukat untuk berbagai gangguan kesehatan ringan seperti halnya untuk Obat Vertigo Tradisional. Maka tidak ada salahna untuk mencoba tanaman herbal ini untuk mengatasi sakit kepala yang dialami.
Cara untuk memanfaatkan khasiat daun alpukat ini yaitu dengan membuatnya menjadi teh seduh seperti halnya teh hijau yang sering kita seduh. Caranya jemur beberapa lembar daun alpukat yang sudah dibersihkan. Biarkan sampai kering kemudian kita bisa menyeduhnya dengan air panas . jika ingin menambahkan rasa maka bisa menambahkan daun mint serta satu sendok madu murni.

5. Ramuan Obat Vertigo Tradisional Gunakan Teh
Minum teh telah menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat kita. Ada banyak manfaat teh untuk tubuh seperti menenangkan saraf, melancarkan peredaran darah, serta mempercantk kulit. Namun selain itu, ia juga bisa digunakan sebagai Obat Vertigo Tradisional. Teh terdirid ari berbagai macam seperti teh hijau, teh putih, dan teh hitam. Ketiganya baik untuk dikonsumsi namun yang paling kaya akan polifenol dana ntioksidan adalah teh hijau. Ia sering juga dijadikan minuman anti-aging alami. 

Untuk membuat ramuan Obat Vertigo Tradisional, kita hanya cukup dengan mengkonsumsi teh hijau maksimal dua cangkir per hari. kita bisa menambahkan satu sendok teh air perasan lemon serta dua sendok teh madu murni agar rasanya terasa lebih nikmat dan menyegarkan. Lemon juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas ataupun virus penyebab vertigo. Begitupun dengan madu, ia baik dalam memelihara kesehatan tubuh.Bila anda sering juga mengalami sakit kepala tapi sebelah-sebelah maka baca artikel Obat Sakit Kepala Sebelah Kanan dan Kiri Belakang Alami dan Generik yang Paling Ampuh

Cara Pencegahan vertigo Saat Kambuh

Vertigo memang bisa dialami oleh siapa saja baik laki-laki maupun perempuan. Namun perempuan memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mengalami vertigo. Mengkonsumsi tanaman herbal memang bukan pilihan satu-satunya untuk mengatasi vertigo. Namun, ia bisa menjadi salh satu cara alternatif yang aman dalam pengobatan karena tidaka da efek samping yang membahayakan. Elain emmanfaatkan tanaman herbal sebagai Obat Vertigo Tradisional, kita juga harus memperbaiki pola hidup sehari-hari untuk mencegah datangnya vertigo. Seperti:

1. Hindari rokok
Asap rokok mengandung berbagai zat berbahaya. Kalaupun tidak merokok sebaiknya kita menghindari area-area dengan paparan asap rokok karena kita bisa menjadi perook pasif, dimana lebih beresiko untuk terserang berbagai penyakit yang salah satu gejalanya adalah dengan seringnya sakit kepala. Jika sering terpapar asap rokok maka Obat Vertigo Tradisional tidak akan begitu ampuh karena vertigo kemungkinan akan terus berulang.
2. Hindari makanan cepat saji
Makanan cepat saji biasanya mengandung pengawet serta bahan-bahan penyedap rasa yang tidak terbuat dari bahan alami. Selain itu makanan cepat saji juga biasanya diolah dengan cara digoreng sehingga kurang sehat. maka sebaiknya perbanyak konsumsi makanan sehat. akan lebih baik untuk memasak makanan sendiri agar terjamin kebersihan dan kualitas nutrisinya. 

Untuk mencegah agar vertigo tidak datang meneyrang, sudah saatnya untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat. dengan begitu, tubuh secara keseluruhan akan lebih terjaga dan terhindar dari penyakit. Kemampuan tubuh dalam mempertahankan diri dari berbagai virus pun akan lebih terjaga. Namun jika vertigo menyerang, bisa dicoba beberapa resep Obat Vertigo Tradisional ditas dari kami www.obatpusing.com.
Previous Post
Next Post

0 komentar: