Minggu, 28 Agustus 2016

9 Jawaban Kenapa Sering Sakit Kepala dan Rambut Rontok Disertai Mual dan Obatnya

Alasa Kenapa sering sakit kepala memang perlu dicari penyebabnya, seseorang yang sehat tidak akan pernah sering mengeluhkan sakit kepala jika memang tidak terjadi gangguan apa-apa dalam tubuhnya. Tetapi bagaimana jika sakit kepala itu terjadi secara terus menerus, bahkan disertai dengan gejala lain seperti rambut rontok dan mual, tentu ini bukan gejala sakit biasa dan harus ada penanganan tersendiri, minimal dengan berkonsultasi ke dokter supaya dilakukan penanganan secara lebih serius, bahkan melalui tindakan medis.

Tetapi sebelum kita mengetahui penyebab kenapa sering sakit kepala, bahkan disertai mual dan rambut rontok, terlebih dulu kita perlu mengetahui berbagai macam penyebabnya. Nah di bawah ini, akan kami ulas penyebab kenapa sering sakit kepala agar mereka yang mengalaminya bisa melakukan tindakan medis

Jawaban Kenapa Sering Sakit Kepala Disertai Mual dan Rambut Rontok Beserta Obatnya

9 Jawaban Kenapa Sering Sakit Kepala dan Rambut Rontok Disertai Mual dan Obatnya
Lantas apa sebab dan Alasan kenapa sering sakit kepala, hal ini dikarenakan faktor-faktor yang berasal dari luar, termasuk di dalamnya yang akan kami ulas di bawah ini.

1. Stress
Alasan Kenapa Sering Sakit Kepala yang pertama adalah stress. Sakit kepala yang terjadi karena stress adalah biangnya sakit kepala. Sakit kepala yang terjadi biasanya berada di ujung stress, penyebabnya karena hormon yang aktif tengah melawan stress tiba-tiba turun dan memicu saluran darah yang membesar dan memicu sakit kepala. Stress ini menyebabkan ketegangan di area leher, bahu dan otot kepala, hal ini lebih mempengaruhi postur dan makin parah jika penderita dalam posisi duduk di depan komputer terlalu lama dan jarang melakukan pekerjaan fisik. Sering memicing saat membaca juga dapat menimbulkan ketegangan sakit kepala, semua itu hal-hal yang memicu sakit kepala akibat stress. Untuk menghilangkan stress akibat sakit kepala, agar banyak-banyak melakukan latihan pernafasan semacam yoga dan lain sebagainya.

2. Cuaca
Alasan Kenapa Sering Sakit Kepala yang kedua adalah cuaca. Cuaca menjadi pemicu utama munculnya sakit kepala, tak semua orang mengalami sakit kepala akibat faktor yang satu ini. Namun tak setiap jenis cuaca menimbulkan sakit kepala, yakni ketika cuaca berubah panas, perubahan tingkat kelembaban dan tekanan udara dapat mengubah zat kimiawi di dalam otak, yang kemudian memicu sakit kepala.

3. Hormon
Jawaban Kenapa Sering Sakit Kepala yang adalah hormon anda sendiri. Jika anda seorang wanita, hormon bisa menjadi salah satu penyebab hadirnya sakit kepala. Seseorang yang memiliki kelainan ini akan merasakan sakit kepala ketika seseorang itu menstruasi. Ketika seseorang itu menstruasi, maka hormon estrogen dan progesteron menurun sehingga menyebabkan seseorang itu sakit kepala.

4. Diet
Alasan Kenapa Sering Sakit Kepala selanjutnya adalah diet. Jika anda terbiasa melakukan diet itu sangat bagus untuk kesehatan, termasuk juga bisa mengurangi rasa sakit kepala. Tetapi, jika sebaliknya anda gemar memakan keju, terutama yang lembut, coklat, buah-buahan asam, daging, kacang-kacangan, makanan asin, makanan dengan MSG, es krim, adalah makanan pemicu timbulnya sakit kepala bagi sebagian orang, meskipun hanya terjadi beberapa menit saja.

5. Minuman
Jawaban Kenapa Sering Sakit Kepala yang ke 5 yang  minum alkohol. Mengkonsumsi terlalu banyak minuman tertentu seperti teh, kopi atau alkohol dapat memicu hadirnya sakit kepala. Batasi asupan teh dan kopi dalam satu hari, dan sertai dengan air putih. Dehidrasi merupakan salah satu sebab timbulnya sakit kepala, tetapi anda kemudian malah mengonsumsi teh, kopi, tidak akan mengurangi rasa dehidrasi, tetapi malah semakin mengakibatkan sakit kepala, karena di dalamnya mengandung zat-zat yang dapat memicu sakit kepala, diantaranya adalah kafein dan lain sebagainya. Jika anda sakit kepala, dianjurkan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya karena Ia tidak berefek apapun bagi tubuh.

6. Kurang Tidur
Alasan Kenapa Sering Sakit Kepala yang ke-6 adalah bedagang. Kurang tidur juga banyak memicu sakit kepala, jika anda ingin hidup lebih lama, ikutilah pola atau gaya hidup teratur semisal tidur cukup kurang lebih 8 jam sehari, juga diikuti dengan tidur siang, itu akan membuat jantung anda lebih sehat. Kebanyakan seseorang terkena kematian mendadak, akibat kerja jantung yang tidak normal, dan itu dikarenakan kebiasaan kurang beristirahat (tidur). Tidur dan bangunlah pada waktu yang sama, termasuk di akhir pekan demi kesehatan anda, termasuk juga mengurangi sakit kepala.

7. Terlambat Makan
Jawaban Kenapa Sering Sakit Kepala yang ke tujuh adalah telat makan. Bagaimana bisa terlambat makan bisa memicu sakit kepala? yakni ketika terlambat makan akan membuat posisi gula darah kita menjadi turun, sehingga memicu sakit kepala. Begitu pula ketika kemudian kita mengonsumsi makanan lagi, maka gula darah kita akan naik dengan cepat, juga memicu sakit kepala. Yang terbaik adalah makan tepat pada waktunya dan secara teratur, tidak keseringan makan, tetapi juga tidak terlambat makan, karena keseringan dan keterlambatan ini memiliki efek yang sama, yakni gula darah bisa naik, atau turun dengan cepat, efeknya pada sakit kepala. Untuk mengantisipasi hal itu, cobalah untuk makan pada jam-jam yang telah ditentukan secara teratur tiap harinya

8. Terlalu Banyak Olahraga
Alasan Kenapa Sering Sakit Kepala yang ke delapanan adalah olah raga yabg berlebihan. Olahraga memang dianjurkan, tetapi terlalu banyak olahraga, lagi-lagi itu persoalan lain. Olahraga yang teratur memang baik, sekitar3-5 kali dalam sehari, tetapi terlalu banyak memforsir olahraga, itulah yang dapat menyebabkan pembuluh darah membesar, jika pembuluh darah membesar maka bisa menyebabkan sakit kepala juga, sama juga jika pembuluh darah kita menjadi lebih sempit, juga menjadi salah satu faktor timbulnya sakit kepala

9. Postur Malas
Jawaban Kenapa Sering Sakit Kepala terakhir adakag malas. Apakah anda memiliki kebiasaan duduk dengan postur tubuh yang bermalas-malasan sehingga menyebabkan sebagian tubuh anda melengkung, atau jalan darah terhambat menuju otak, jika itu dilakukan hanya sebentar saja, mungkin tidak terlalu masalah, tetapi jika itu dilakukan terus menerus dalam waktu lama, akan berbahaya juga akibatnya, karena dari kebiasaan faktor malas itu akan menghambat jalan darah ke otak. Bila anda sering mengalami sakit kepala di bagian belakang maka baca artikel Penyebab Sakit Kepala Belakang Sebelah Kiri & Sebelah Kanan Bawah Dan Cara Mengatasi

Kenapa Sering Sakit Kepaladan Mual, Rambut Rontok

Nah, sekarang sampailah kita pada inti pembahasan kita tentang sakit kepala yang sampai menyebabkan rambut rontok dan mual, sakit kepala jenis apakah itu dan bagaimana cara untuk mengatasinya.
Jika anda mengalami sakit kepala yang demikian, jangan-jangan anda terkena penyakit berat seperti di bawah ini
  • Sakit kepala tegang
  • Migrain
  • Stress psikis atau cemas
  • Stress kepala kluster
  • Sinusitis
  • Glukoma

Penyakit-penyakit tersebut dapat menyebabkan kerontokan rambut, mulai dari 100 per helai hingga di atasnya. Dalam kondisi normal, rambut rontok sebanyak 100 helai per hari adalah wajar, tetapi di atas itu, jangan-jangan anda mengalami asupan gizi yang buruk, stress psikilogis, proses kimia salon, infeksi karena penyakit kulit akibat infeksi jamur hingga penyakit auto imun atau lupus eritromasus

Obat sering sakit kepala

Adapun pengobatannya bisa dengan dengan menghindari 9 penyebab utama diatas serta penyebab tambahan dibawah dan obati sesuai penyabab tersebut namun obat alami sakit kepala bisa anda lakukan trapi pija sebagaimana dijelasakan di postingan sebelumnya. Cara menyembuhkan sakit kepala dengan pijat.

Demikianlah pembahasannya dari www.obatpusing.com, sekarang anda mengetahui kenapa sering sakit kepala belakang disebabkan karena gejala-gejalanya, dokter akan melakukan pemeriksaan secara berkala, baik dengan X-ray hingga CT Scan hingga MEI untuk melihat kondisi tubuh anda. Demikian saran yang bisa dilakukan untuk menghindari gangguan sakit kepala menjadi lebih parah, namun kesemuanya itu tetap harus dalam pengawasan dokter.
Previous Post
Next Post

0 komentar: