Selasa, 30 Agustus 2016

Cara Menyembuhkan Vertigo Dengan Cepat Secara Tradisional Dan Alami

Cara Menyembuhkan Vertigo - Vertigo adalah keadaan dimana anda mengalami pusing yang juga disertai seperti rasa mual, ingin muntah, badan dalam kondisi kelelahan dan merasa kehilangan keseimbangan sampai-sampai terasa mau pingsan atau hilang kesadaran. Jika anda terkena serangan vertigo, anda akan merasa begitu lemah, tidak sanggup untuk berdiri dan disertai sakit kepala yang tidak kunjung hilang walau sudah berlangsung dalam berjam-jam.

Saat vertigo menyerang, anda akan merasakan beberapa gejala utama yang cukup bervariasi. Misalnya, rasa pusing yang benar-benar menyiksa dengan keseimbangan tubuh yang hilang, badan seperti miring ke satu sisi saja, mual sampai muntah, mata bergerak abnormal, sakit kepala dan terakhir adalah telinga berdengung.

Cara Menyembuhkan Vertigo Dengan Cepat Secara Tradisional Dan Alami

Vertigo bisa muncul dan menyerang seseorang yang sudah terlebih dahulu mengalami masalah pada telinga bagian dalam. Masalah lainnya adalah karena adanya infeksi telinga si bagian dalam yang juga dikenal dengan istilah Vestibular neuritis. Telinga bagian dalam atau Vestibular berperan penting untuk menjaga jeseimbangan tubuh.
Cara Menyembuhkan Vertigo Dengan Cepat Secara Tradisional Dan Alami

Adapun penyebab vertigo biasanya karena masalah di dalam telinga bagian dalam atau infeksi virus di telinga bagian dalam (vestibular neuritis). Telinga bagian dalam atau aparat vestibular berperan penting dalam menjaga keseimbangan tubuh. sedangkan penyebab lainnya yaitu adanya cairan di telinga bagian dalam yang disebut penyakit Meniere, tekanan darah rendah atau tinggi, diabetes tingkat lanjut, tumor otak, cedera kepala atau leher dan juga kadar kolesterol tinggi.

Memang, vertigo masih bisa disembuhkan. Cara menyembuhkan vertigo bisa dengan menggunakan cara alami atau tradisional dengan perawatan sederhana di rumah, walaupun anda disarankan untuk tetap mendapatkan bantuan medis terutama jika kondisi vertigo yang anda alami aering muncul. Selain itu, dokter juga bisa membantu mencari penyebab atau jenis vertigo sehingga pengobatan yang anda lakukan menjadi lebih efektif.

Nah, bagaimana cara menyembuhkan vertigo Secara Tradisional alami dengan cepat. Berikut informasi lengkapnya.

Cara Mengobati Vertigo Secara Alami dan Tradisional


1. Amla
Tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi gejala yang disebabkan oleh vertigo, misalnya mual dan muntah.
Cara Menyembuhkan Vertigo dengan tumbuhan Alma:
Gunakan tanaman ini untuk dibuat jus dan diminum beberapa kali setiap hari. Tanaman Amla mengandung vitamin C yag dibutuhkan tubuh agar tidak mudah terjena infeksi yang menyebabkan terjadinya vertigo.

2. Lada dan Lemon
Serangan vertigo disertai dengan gejala awal seperti mual, muntah dan pusing. Jika hal itu terjadi dan anda paham betul bahwa itu terjadi karena vertigo anda sedang kambuh, anda bisa segera mencampurkan garam dan merica pada jus lemon hangat yang sudah anda siapkan sebagai Cara menyembuhkan vertigo dan harus segera diminum selagi masih hangat. Anda bisa menggunakan cara ini jika ingin mencegah vertigo anda kembali muncul.

3. Seledri
Seledri juga bisa membantu anda meringankan rasa sakit kepala yang muncul karena vertigo. Seledri juga cukup bergizi yang membantu tubuh dari masalah kesehatan lainnya. Sehingga dengan mengkonsumsinya secara rutin akan membantu anda untuk menjaga tubuh dari masalah vertigo.
Cara Mengatasi Vertigo dengan seledri :
Anda bisa membuat seledri sebagai bahan untuk campuran masakan atau akan lebih berkhasiat jika dijadikan sebagai jus seledri.

4. Jahe
Sudah menjadi rahasia umum jika jahe memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Sejak jaman dahulu, jahe digunakaan sebagai Cara menyembuhkan vertigo. Semua gejala vertigo seperti mual, muntah dan sakit kepala bisa diatasi jika anda meminum jahe. Karena jahe dapat membantu mengalirkan darah di otak, maka rasa pusig dan kepala berputar bisa diatasi.

5. Minyak Wijen
Cara alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan vertigo adalah dengan menggunakan minyak wijen.
Cara Menyembuhkan Vertigo secara alami pakai wijen:
Campurkan minyak wijen dengan bubuk kapulaga dan gunakan campuran tersebut untuk ditempelkan di kepala anda. Dengan menggunakan cara ini, maka sirkulasi darah menuju otak bisa lebih lancar sehingga sakit kepala karena vertigo bisa dihentikan

6. Ginko Biloba
Pernah dengar nama tanaman ini? Walaupun tak banyak yang tahu, khasiat tanaman ini sangat tinggi terutama untuk menyembuhkan vertigo. Tidak hanya dapat meredakan sakit kepala atau mual, tapi anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan aliran darah dari telinga tengah dan mempertahankan keseimbangan tubuh. jika cara ini tidak berhasil bisa gunakan 20 Cara Mengatasi Vertigo Ringan dan Berat Secara Alami Dengan Cepat tanpa Obat ini.

7. Almond
Mengapa almond bisa digunakan sebagau Cara menyembuhkan vertigo? Sebab, kandungan mineral, vitamin, asam lemak esensial dan nutrisi lainnya dapat membantu tubuh untuk mengatasi serangan vertigo. Bukan hanya itu saja, almind juga dikenal sebagai bahan alami yang bisa meredakan sakit kepala juga kelelahan yang dapat memicu vertigo.
Tips Menyembuhkan Vertigo gunkan almond:
Untuk meggunakannya sebagai cara menyembuhkan vertigo, anda bisa menambahkan almond pada susu panas yang bisa diminum setiap hari secara teratur.

8. Air Putih
Serangan vertigo bisa dikontrol jika anda mau secara rutin meminum air putih. Berdasarkan kebutuhan tubuh, dibutuhkan sekitar 8-10 gelas setiap harinya.
Atau, ketika anda sudah mulai mweasakan adanya serangan vertigo, anda bisa langsug segera meminum 4 gelas air es dingin. Dengan melakukan cara ini, anda bisa meredakan gejala vertigo mulai dari mual, letih, muntah, dan pusing.

9. Duduk atau Berbaring
Ketika sakit kepala vertigo mulai muncul, sebaiknya jangan banyak berdiri. Hindari aktivitas yang membuat anda harus berdiri. Masalahnya, jika anda memaksa untuk tetap berdiri, bisa-bisa anda malah pingsan.
Akan lebih baik jika anda memutuskan untuk duduk atau berbaring yang dapat membantu anda untuk meredakan sensasi sekeliling yang berputar dan menghilangkan pusing. Jika anda memilih untuk duduk, maka posisikan kaki lebih tinggi dari kepala anda. Dengan cara demikian, maka sirkulasi darah di otak bisa lebih lancar danaemua gejala tersebut bisa berkruang dan anda pun bsia merasa lebih baik.

10. Fokus Pada Objek Tertentu
Redakan masalah vertigo yang muncuk dengan berkonsentrasi pada objek tertentu. Dengan tetap fokus pada objek tersebut selama paling tidak 5 menit, maka anda bisa mencegah tubuh dari rasa kehilangan keseimbangan, sehingga jika anda sukses melakukan cara ini, maka tubuh pun bisa mengatasi sensasi sekeliling berputar dan anda pun bsa mencegag diri agar tidak pingsan. Untuk itu, sangat disarankan agar anda tetap fokus dan konsentrasi saat vertigo menyerang.

Itulah ulasan dari www.obatpusing.com terntang 10 cara menyembuhkan vertigo yang bisa anda lakukan secara cepat, alami dan tradisional. Selanjutnya, agar vertigo tidak muncul terlalu sering, maka ada baiknya untuk mengubah hidup menjadi lebih sehat. Misalnya, anda bisa berolahraga secara rutin, membiasakan diri mengkonsumsi jus buah dan sayur, menghindari makanan instan dan kurangi aktifitas yang berat yang membuat tubuh mudah stress. Hindari juga terlalu memikirkan masalah atau kabar buruk yang anda dengar, sehingga memperbesar beban pikrian anda yang akan memicu rasa cemas dan membuat vertigo mudab datang. Yakinlah dengan optimis bahwa tiap-tiap masalah yang datang selalu ada jalan keluarnya, serta mantapkan keyakinan bahwa Tuhan punya rencana yang selalu baik untuk anda walau terselip dalam permasalahan.
Previous Post
Next Post

0 komentar: