Jumat, 26 Agustus 2016

Harga Obat Vertigo Di Apotik Kimia Farma Resep Dokter Dan Anjuran Dokter

Apakah anda sering mendengar kata vertigo, atau setidaknya pernah mendengarnya? Dan apakah anda tahu gejala, penyebab, dan cara menangani penyakit yang satu ini? Serta apakah anda tahu jenis-jenis vertigo dan obat vertigo di apotik yang biasa dijual dengan resep dan anjuran dokter? Nah pada topik artikel kali ini akan saya share tentang obat vertigo di apotik kimia farma resep dokter dan anjuran dokter.

Harga Obat Vertigo Di Apotik Kimia Farma Resep Dokter Dan Anjuran Dokter

Kata vertigo berasal dari bahasa latin yang artinya gerakan berputar. Vertigo merupakan salah satu bentuk sakit kepala dimana sipenderita akan mengalami sensasi gerakan yang tidak seharusnya seperti gerakan berputar atau melayang. Hal tersebut disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular. Gejala vertigo sering kali dibarengi mual, muntah, dan ketidakmampuan sipenderita untuk menjaga keseimbangan tubuhnya, yang berakibat pada kesulitan berdiri atau berjalan. Sebelum anda memilih obat vertigo di apotik sebaiknnya ketahui terlebih dahulu penyebab dan tipe atau jenis vertigo yang anda alami.
 Obat Vertigo Di Apotik Kimia Farma Resep Dokter Dan Anjuran Dokter

 Gejala dan Penyebab Sakit Kepala Vertigo

Secara umum berdasarkan keterlibatan vertibulum, vertigo dibagi menjadi dua jenis yaitu vertigo direk atau vertigo vestibular dan vertigo indirek atau vertigo non-vestibular. Adapun penyebab munculnya gejala vertigo sangat banyak kemungkinan yang dapat terjadi diantaranya :

1. Benign paroksismal positional vertigo (Vertigo posisi jinak)
Vertigo posisi jinak merupakan penyebab paling umum dari vertigo. Penyebabnya adalah hasil dari kristal kalsium karbonat yang mengambang secara bebas kemudian memasuki lengan panjang kanalis semisirkularis posterior. Pada kondisi normal kristal ini melekat pada makula utricular. Tetapi akibat adanya perubahan posisi, kristal bergerak dalam endolymph dan menggantikan cupula sehingga akan menyebabkan vertigo

2. Neuritis vestibular (Vestibulopathy perifer akut)
penyakit ini merupakan infeksi karena virus dan sebuah studi patologis menunjukkan bahwa atrofi dari satu atau lebih dari batang saraf vestibular yang paling sesuai dengan proses infeksi atau pascainfeksi
3. Meniere Sindrom
Menilik pada temuan patologis, prinsip Sindrom ini adalah peningkatan volume endolimfe yang berhubungan dengan distensi seluruh sistem endolimfatik atau hidrops endolymphatic.

4. Migrain (sakit kepala sebelah)
Vertigo yang disebabkan oleh migrain dikarenakan adanya Vasospasme atau adanya cacat metabolik yang diturunkan.
5. Insufisiensi Vertebrobasilar
Kondisi ini biasanya disebabkan oleh aterosklerosis pada arteri subklavia, tulang belakang, dan basilar. Dan vertigo juga biasa dihubungkan dengan kondisi dari infark batang otak kecil (otak lateral).
6. Tumor sudut cerebellar-pontine
Tumor ini biasanya tumbuh lambat dan memungkinkan sistem vestibular untuk mengakomodasi perubahan yang terjadi. Sehingga biasanya manifestasi klinis yang dihasilkan berupa sensasi samar ketidakseimbangan bukan vertigo akut.

Obat vertigo yang dijual di apotik

Penanganan vertigo sebaiknya ditangani oleh dokter. Biasanya dokter akan memberikan resep obat vertigo di apotik yang harus minum pasien agar vertigo yang dialaminya tidak berlanjut. Namun anda juga bisa langsung membeli obat vertigo di apotek.
Berikut beberapa obat vertigo di apotik yang bisa anda gunakan.
1. Vastigo
Obat vertigo di apotik yang pertama adalah vastigo. Di dalam kandungan vastigo terdapat Betahistine mesylate, yang juga sangat ampuh dan efektif untuk mengatasi gejala vertigo dan di samping itu juga dapat meringankan sakit kepala yang diakibatkan oleh gejala vertigo.

2. Mertigo 6 mg
Obat vertigo di apotik selanjtnya adalah Mertigo 6 mg. Martigo 6 mg mengandung Betahistine mesylate yang ampuh untuk meringankan dan menghilangkan gejala Vertigo. Obat sakit kepala vertigo yang satu ini bisa di beli diapotik dengan dosis sesuai aturan biasanya 1-2 tablet dalam satu kali minum, dan maksimal tiga kali sehari, diminum sesudah makan

3. Stugeron Tablet
Obat vertigo di apotik lainnya yang dapat anda pilih adalah Stugeron tablet. Kandungan yang terdapat dalam Stugeron ini adalah zat aktif cinnarizine yang tergolong ke dalam obat penghambat kanal kalisum, dengan cara kerjanya yaitu melebarkan pembuluh darah tanpa mengakibatkan adanya penurunan tekanan darah serta detak jantung. disamping itu Cinnarizine juga bisa memperbagus sirkulasi darah yang ada pada pembuluh darah yang mengalami penyempitan sehingga dapat mengurangi kekentalan darah. Di samping mengandung efek terhadap pembuluh darah, efek lain dari Cinnarizine ialah dapat menghambat reseptor dopamin-2, histamin-1 dan serotonin sehingga sering pula digunakan sebagai obat mual dan muntah, mabuk saat di perjalanan, pusing yang berputar, serta gangguan pada sistem keseimbangan yang lain.

4. Betaserc
Obat vertigo di apotik selanjutnya adalah Betaserc. Betaserc termasuk ke dalam salah satu golongan obat antivertigo yang mengandung betahistine dihydrochloride. Betaserc, apabila dilihat dari struktur kimianya mempunyai kesamaan dengan substansi histamin. Obat vertigo di apotik ini memang ditujukan untuk mengobati gejala seperti vertigo yang biasanya ditandai dengan gejala seperti telinga berdenging, mual, kepala terasa nyeri dan pusing yang berputar-putar.
5. Unalium 5 mg.
Selanjutnya obat vertigo di apotik adalah unalium 5 mg yang didalamnya terkandung Flunarizine. Flunarizine meruapakan zat yang sangat mujarab untuk menghilangkan gejala kelainan pada sirkulasi perifer dan serebral serta gangguan vestibular seperti vertigo.

Harga obat vertigo di apotik

  1. Harga Vastigo: Rp. 11.000,-/Strip
  2. Harga Mertigo 6 Mg Rp. 3.400,- Per- Tablet
  3. Harga  Stugeron Tablet Rp. 751.561 Per- Tablet
  4. Harga Betaserc Rp. 423.984  Per- Tablet
  5. Harga Unalium 5 Mg Rp 4.600 Per- Tablet

Dari obat vertigo di apotik yang saya jelaskan di atas, anda bisa memilih salah satu obat yang paling cocok dengan gejala dan penyebab vertigo anda. Namun alangkah bainya jika anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Dan perlu anda berhati-hati karena vertigo bisa menyebakan anda harus dirawat inap di rumah sakit atau pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). Kebanyakan pasien vertigo yang harus dirawat di rumah sakit, klinik atau puskesmas biasanya mereka yang mengalami mual, muntah, mengalami gangguan otak yang susah disembuhkan dengan rawat jalan sehingga membutuhkan penanganan medis yang lebih intensif. Akan tetapi jika anda tidak sedang atau tidak penah terserang gejala pertigo ada baiknya untuk menjaga. Karena menjaga lebih baik daripada mengobati. Jika anda mengalami sakit kepala  belakang kenali sebabnya di artikel Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Dan Samping Dan Cara Mengatasinya

Cara Mencegah Vertigo Agar Tidak Kambuhobat

Jika tadi udah kita bahas tentang kenapa vertigo sering kambuh dan obatnya maka sekarang adalah pencegahan vertigo . Ada banyak cara untuk mencegah agar kita tidak terserang gejala vertigo. Atau mencegah agar vertigo tidak menjadi lebih buruk. Seperti :

1. menghindari stres, karena jika kita sering stres maka otot-otot saraf akan tegang. Oleh karena itu, latihan fisik dengan membaringkan tubuh ke kiri dan juga ke kanan kemudian duduk dengan kaki menggantung akan membantu anda untuk melancarkan peredaran darah sehingga stres tidak akan berakibat menjadi vertigo.

2. Lakukan senam secara santai dirumah. Hal ini merupakan cara ampuh dalam mencegah ketidakseimbangan tubuh. Menggerak-gerakkan kepala, menggerakkan mata, merupakan gerakan yang akan melancarkan saraf-saraf motorik sehingga anda akan merasa rileks

3. Olah ragalah secara rutin dan teratur. survey telah membuktikan bahwa orang yang hanya duduk saja atau kurang bergerak maka resiko terkena suatu gejala penyakit lebih besar. Olah raga sangat dibutuhkan oleh tubuh anda, untuk melancarkan peredaran darah. Jika peredaran darah yang ada dalam tubuh anda lancar maka oksigen pun akan mudah diserap tubuh sehingga anda tidak akan merasa lagi pusing. Cobalah dan biasakanlah hidup sehat dengan berolah raga. Pilih lah salah satu olah raga pavorit anda dan lakukan secara teratur dan rutin.
Demikian topik obat vertigo di apotik dari www.obatpusing.com yang dapat kami share semoga menambah wawasan dan kehati-hatian anda agar tidak terserang gejala vertigo.

Previous Post
Next Post

0 komentar: