Sabtu, 20 Agustus 2016

Bagaimana Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Obat

Sakit kepala adalah sakit yang paling sering muncul, sehingga Cara Menyembuhkan Sakit Kepala secara alami juga sangat penting diketahui oleh semua masyarakat supaya tidak sedikit-sedikit minum obat. Selain membuat penderitanya bingung dan kesakitan, sakit kepala bisa menunda semua aktifitas yang sudah direncanakan.

Bagaimana Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Obat

Penyebab sakit kepala bisa karena murni sakit kepala, namun bisa juga karena adanya masalah kesehatan lainnya seperti karena hipertensi.Untuk itu, dianjurkan untuk tidak buru-buru mengobati sakit kepala, apalagi jika anda belum mencari tahu terlebih dahulu apa penyebab yang membuat sakit kepala muncul. Jika sakit kepala sudah diketahui penyebabnya, maka anda bisa melakukan pengobatan alami yang tepat sehingga sakit kepala bisa cepat hilang.
Bagaimana Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Dengan Cepat Secara Alami Tanpa Obat

Bukan berarti anda tidak boleh minum obat kalau sakit kepala, tapi akan lebih baik menggunakan bahan-bahan alami sebagai pertolongan pertama untuk mencari Cara Menyembuhkan Sakit Kepala alami. Cara alami terolong sederhana sehingga bisa menjadi pilihan awal sebelum memutuskan minum obat atau menghubungi dokter. Berikut beberapa pilihan cara alami untuk menyembuhkan sakit kepala yang anda derita.

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Alami dan Cepat

1. Atur nafas
Tidak ada hal yang percuma bahkan untuk cara yang sederhana sekalipun. Anda bisa mencoba mengatur nafas supaya dapat meredakan sakit kepala. Dengan mengatur nafas, maka anda juga dapat membantu tubuh untuk mengatur aliran oksigen supaya lebih maksimal.
Caranya cukup mudah, anda bisa duduk rileks terlebih dahulu atau berbaring. Kemudian ambil nafas dan atur perlahan dengan disertai mata terpejam. Dengan cara ini, maka ketegangan otot di bagian kepala bisa sedikit berkurang.

2. Hindari layar terlebih dahulu
Sakit kepala bisa reda dengan cepat jika anda mau sejenak meninggalkan layar televisi, layar handphone, layar komputer atau layar barang elektronik lainnya. Radiasi layar bisa menjadi pemicu syaraf otak mengalami gangguan, sehingga dianjurkan untuk menghindari layar dalam beberapa waktu sampai sakit kepala terasa membaik.

3. Coba dengan merangkak
Mungkin anda terkejut atau tidak pernah dengar bahwa merangkak bisa menjadi Cara Menyembuhkan Sakit Kepala. Dengan merangkak, maka anda dapat membantu membuat aliran darah dan oksigen bisa lancar dengan baik menuju otak. Tetapi, lakukan cara ini dengan benar seperti berikut:

Anda harus siap dalam posisi seperti merangkak. Posisi punggung harus tegak lurus atau datar. Kemudian, gerakkan kedua tangan agar berada di depan dan turunkan dahi menghadap lantai.
Panggul harus dalam kondisi terangkat. Tetap dalam posisi seperti ini sekitar 5 atau 10 menit supaya tekanan di bahu dan juga di bagian punggung bisa meregang. Lakukan pengulangan paling tidak 3 kali.

4. Makan apel
Apel bisa dijadikan cara untuk membuat sakit kepala sembuh. Hal ini disebabkan kandungan apel yang bisa meredakan sakit kepala sehingga dapat membuat kandungan alkaline atau kadar asam dalam tubuh menjadi lebih seimbang. Makan apel dengan kulitnya. Pastikan jika apel yang ingin dikonsumsi sudah dicuci bersih supaya bebas pestisida dan kotoran lainnya.

5. Coba dengan menghangatkan tubuh
Cara Menyembuhkan Sakit Kepala tanpa obat berikutnya adalah dengan menghangatkan tubuh. Sakit kepala bisa muncul karena tubuh menampung banyak angin yang masuk didalamnya sehingga anda pun merasa sakit kepala. Sakit kepala yang disebabkan oleh masuk angin bisa mudah reda jika anda menghangatkan tubuh terutama di area belakang kepala dan di bagian leher.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengkompres hangat bagian tubuh tersebut. Air hangat dapat membuat otot yang tegang di area leher dan belakang kepala menjadi mengendur sehingga sakit kepala pun bisa hilang.

6. Pijat badan
Untuk kamu yang doyan pijat, cara ini bisa menjadi cara efektif, alami dan cepat untuk menghilangkan sakit kepala. Anda bisa minta pijat teman atau keluarga supaya aliran darah menjadi lancar. Terutama, untuk aliran oksigen menuju otak.

Caranya adalah dengan memijat lembut bagian kepala selama 15 menit. Untuk anda yang tidak tahu bagaimana memijat dengan benar, anda bisa menggunakan jasa tukang pijat. Munkin butuh anda ketahui juga Apa Penyebab Kepala Pusing Setiap Hari Mendadak Saat Hamil Dan Pengobatannya

7. Air jahe
Cara Menyembuhkan Sakit Kepala selanjutnya bisa dengan menggunakan air jahe. Jahe sangat berkhasiat untuk berbagai masalah kesehatan. Selain dapat meredakan rasa mual, jahe juga dilengkapi dengan sifat anti peradangan. Jika sakit kepala yang muncul disebabkan adanya peradangan yang ada dalam otak, maka jahe bisa digunakan sebagai obatnya. Selain itu, jahe juga memiliki sifat anti-histamin yang bisa dapat meredakan sakit kepala.

Caranya, cukup olah jahe 4 ruas dan direbus dengan 5 gelas air. Rebus terus dan tambahkan 1 sendok gula pasir. Biarkan hingga mendidih dan jika sudah hangat, cium aroma air jahe tersebut supaya lebih rileks dan stress bisa turun. Kemudian anda bisa meminumnya sedikit demi sedikit sampai habis. Anda juga bisa mengganti gula dengan madu supaya lebih berkhasiat.

8. Biji alpukat
Jangan karena rupanya yang dalam bentuk biji, anda langsung membuangnya begitu saja. Ya, sebaiknya biji alpukat disimpan setelah dibersihkan. Sebab, anda bisa menggunakannya sebagai cara mengusir sakit kepala. Biji alpukat dapat meredakan sakit kepala, terutama jika anda juga diserang demam.

Caranya yaitu dengan menyiapkan dua biji alpukat dan diparut atau diblender. Campur dengan 1 sendok makan air dan ditempelkan campuran tersebut di dahi selama 2 jam. Sebaiknya ditempel dan lakukan pengobatan ini ketika anda hendak tidur saat malam hari. Cara ini jika dilakukan secara teratur dapat mengobati sakit kepala yang terjadi berhari-hari.

9. Istirahat cukup
Cara Menyembuhkan Sakit Kepala belakang berikut memang benar-benar sederhana. Anda harus mengatur waktu tidur anda sehingga anda benar-benar istirahat yang cukup. Kebanyakan, sakit kepala muncul karena pola tidur yang kurang sehingga tubuh terasa capek, otot tegang semua dan gampang stress. Untuk itu, pastikan bahwa tubuh juga mendapatkan tidur yang berkualitas dan cukup.

10. Lakukan peregangan
Peregangan membantu menghilangkan sakit kepala jika pemicunya adalah otot-otot yang tegang, aliran darah kurang lancar dan tubuh dalam kondisi stress. Peregangan dapat membuat otot di bagian kepala menjadi lebih meregang.

Caranya, lakukan gerakan senam peregangan. Misalnya dengan mengulur badan, mengulur tangan, kepala dan juga bagian lainnya selama 15 menit dan lakukan secara rutin. Dengan demikian bisa dicoba sebagai Cara Menyembuhkan Sakit Kepala dengan pijat refleksi.

11. Makan semangka
Semangka bisa menjadi Cara Menyembuhkan Sakit Kepala hanya dengan dikonsumsi. Buah yang satu ini benar-benar kaya air sehingga dapat membuat anda tidak dehidrasi, tidak pusing. Buah lainnya yang bisa membantu mengusir sakit kepala karena dehidrasi adalah melon, jeruk, pir dan lainnya.

Itulah beberapa informasi dari www.obatpusing.com tentang Cara Menyembuhkan Sakit Kepala sebelah dan semuanya dengan cepat secara alami dan tanpa obat. Jika sakit kepala terus berlanjut, segera hubungi dokter guna mengetahui apakah ada penyakit serius yang menyerang tubuh anda. Semoga membantu!

Previous Post
Next Post

0 komentar: