Sabtu, 13 Agustus 2016

Penyebab, Akibat, Dan Obat Menghilangkan Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Cepat Tanpa Obat

Merasakan sakit kepala berkepanjangan selain mengganggu juga membuat khawatir. Bayangkan saja, merasakan sakit kepala dalam beberapa menit saja dapat membuat rasa tidak nyaman di tubuh apalagi memiliki sakit kepala yang terus menerus. Karena itu kita harus pintar-pintar mencari penyebab sakit kepala tersebut agar dapat segera diatasi. 

Penyebab, Akibat, Dan Obat Menghilangkan Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Cepat Tanpa Obat

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala berkepanjangan. Berbagai alternatif yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit kepala misalnya saja dengan istirahat secara teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi, atau minum obat sakit kepala. Namun sebelum menggunakan cara untuk mengatasinya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa pemicu sakit kepala yang berkepanjangan tersebut.
Pada artikel ini kita akan mengetahui secara lengkap apa saja penyebab, obat alami, serta akibat dari penyakit sakit kepala yang berlangsung secara terus menerus. Sehingga apabila kita mengalami sakit kepala kita akan mengetahui secara benar solusi yang tepat untuk obat sakit kepala.

Penyebab, Akibat, Dan Obat Menghilangkan Sakit Kepala Berkepanjangan Dengan Cepat Tanpa Obat

Apa Penyebab Sakit Kepala Berkepanjangan

Banyak hal yang dapat menyebabkan sakit kepala menjadi berkepanjangan. Sakit kepala yang berlangsung secara terus menerus juga dapat menyebabkan aktivitas kita menjadi terganggu. Selain itu konsentrasi juga akan berkurang akibat sakit kepala dan rasa tidak nyaman pada tubuh. Berikut ini merupakan beberapa penyebab sakit kepala.

1. Kurang tidur
Penyebab sakit kepala yang pertama yaitu kurang tidur. Tidur yang cukup merupakan hal yang penting untuk tubuh. Tidur yang kurang karena padatnya kegiatan dapat membuat sakit kepala. Karena itu aturlah jam tidur agar seimbang dengan kegiatan yang dijalani. Istirahat yang cukup selain dapat membuat badan menjadi rileks juga dapat mengembalikan metabolismu tubuh juga stamina.

2. Makanan
Penyebab selanjutnya yaitu karena makanan. Walaupun makanan dapat membuat kita kenyang dan menjadikan tubuh memiliki energi namun berhati-hatilah dalam menyantap makanan. Sebab setiap orang memiliki tingkat sensitifitas terhadap makanan sehingga dapat menyebabkan sakit kepala. Walaupun demikian hal ini jarang sekali dialami.

3. Stres
Penyebab berikutnya yaitu karena stres. Terlalu banyak berpikir terhadap permasalahan yang dihadapi dapat menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala. Karena itu sebaiknya menghindari stres dan jangan terlalu berfikir keras apabila mengalami suatu masalah. Beristirahatlah secara teratur agar tubuh rileks.
Ada baiknya kita berdiskusi kepada orang lain terhadap masalah yang dialami agar beban tidak kita pikirkan sendiri. Selain itu dengan membagi masalah kita dengan orang lain maka kita akan mendapatkan alternatif solusi yang dianggap lebih tepat.

4. Perubahan hormon
Bisa jadi juga kita mengalami pusing karena perubahan hormonal dalam tubuh. Biasanya perubahan hormon ini terjadi pada wanita. Akibatnya susunan tubuh menjadi kurang stabil. Perubahan hormon yang terjadi pada wanita biasanya hormon esterogen dan progresteron.

5. Mengkonsumsi obat
Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi obat-obatan karena dapat menimbulkan sakit kepala. Obat yang mengandung analgesik biasanya akan mengakibatkan pusing atau sakit kepala. Karena itu jangan merasa heran apabila mengkonsumsi obat yang memiliki kandungan analgesik dapat membuat rasa pusing.

6. Cedera
Penyebab berikutnya yaitu karena pernah memiliki cedera di kepala. Memiliki Cedera di kepala juga dapat mengakibatkan sakit kepala bahkan secara terus menerus. Selain cedera di kepala, cedera di leher uga dapat menyebabkan rasa pusing.

Obat Herbal Sakit Kepala Berkepanjangan

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas maka saatnya mengatasi sakit kepala dengan menggunakan obat herba. Obat Sakit Kepala Berkepanjangan herbal pada umumnya tidak akan menimbulkan efek samping maupun resiko jangka panjang yang ditimbulkan. Beberapa obat herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala yang berkepanjangan diantaranya adalah sebagai berikut. 

1. Buah citrus
Obat herbal yang dapat digunakan yang pertama yaitu buah citrus. Dengan mengkonsumsi buah citrus maupun produk dari buah citrus yang dijadikan sebagai minyak gosok maka berangsur-angsur sakit kepala akan membaik. Jika menggunakan buah citrus sebagai minyak gosok maka dapat dioleskan di sekitar leher dan juga kepala.

2. Bawang putih
Obat sakit kepala alami yang dapat digunakan selanjutnya yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih selain dapat digunakan sebagai bumbu dalam memasak juga dapat digunakan untuk mengatasai rasa pusing. Bawang putih dapat membantu mengalirkan darah dengan baik.
Cara menggunakan bawang putih dalam pengobatan dapat dilakukan dengan mengkonsumsinya bersama makanan sehingga rasa pusing dapat berkurang dan juga berangsur-angsur membaik.

3. Minyak kayu putih
Siapa yang tidak mengenal minyak kayu putih dan juga manfaat yang didapatkan. Menggunakan obat herbal untuk mengatasi sakit kepala tidak harus dikonsumsi namun dapat juga dioleskan atau digosok. Dengan menggosokkan minyak kayu putih di sekitar kepala dan juga leher dapat membantu mengatasi sakit kepala.

4. Madu
Rasanya yang manis dan nikmat dapat membuat kita senang untuk mengkonsumsinya. Madu mengandung antibiotik yang dapat membantu menyembuhkan penyakit. Khasiat madu tidak usah diragukan lagi manfaatnya.
Salah satu manfaat yang diperoleh yaitu dapat mengatasi sakit kepala. Untuk mendapatkan manfaatnya, cara yang digunakan juga cukup mudah. Konsumsi secara teratur setiap hari agar sakit kepala dapat berkurang dan juga berangsur-angsur membaik.

5. Biji wijen
Biji wijen yang biasanya digunakan pada kue atau jajanan juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi biji wijen yang sudah diolah. Mengkonsumsi secara teratur juga dapat mengurangi sakit kepala yang berlangsung secara terus menerus.

6. Semangka
Buah favorit yang satu ini dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan di buat jus atau dimakan secara langsung sesuai dengan selera. Mengkonsumsi buah semangka secara teratur dapat membantumengurangi pusing di kepala.

Akibat Sakit Kepala Berkepanjangan

Beberapa akibat dari sakit kepala yang berkepanjangan dapat mengakibatkan penyakit yang berbahaya. Karena itu sikap berhati-hati dan cepat bertindak ketika sakit kepala adalah cara yang tepat. Walaupun jarang terjadi namun jangan pernah menyepelekan sakit kepala secara terus menerus karena dapat menjadi tanda dari penyakit yang berbahaya. 

Penyakit yang berbahaya dan sering ditakutkan oleh kebanyakan orang misalnya saja seperti penyakit infeksi otak ( meningitis, ensafaliitis, atau abses), bahkan dapat menyebabkan tumor otak, hidrosefalus, aneurisma otak maupun penyakit stroke, dan tekanan darah tinggi. 

Selain obat alami yang disebutkan di atas, kita dapat melakukan pola hidup yang sehat agar dapat mengatasi sakit kepala. Sakit kepala secara terus menerus janganlah disepelekan. Dengan perawatan yang tepat maka kita dapat segera mengatasi sakit kepala.

Sakit Kepala Berkepanjangan Gejala Penyakit Apa

sakit kepala berkepanjangan gejala apa ? menurut para ahli sakit kepala yang berkepanjangan dapat dikatakan sebagai gejala dari terjadinya beberapa penyakit Diantaranya penyakit tekanan darah tinggi atau darah rendah. Pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit ini, Disamping tinggi atau rendahnya tekanan darah, sakit kepala berkepanjangan juga dapat dikatakan sebagai salah satu gejala beberapa penyakit berbahaya seperti peradangan yang berkenaan dengan pembuluh darah atau otak seperti misalnya stroke, sakit kepala berkepanjangan juga dapat dikategorikan sebagai gejala adanya infeksi dalam tubuh, seperti penyakit meningitis (radang otak) yang harus anda tangani dengan serius dan sesegera munkin .Jika sakit kepala anda berkepanjangan disertai mual munkin saja disebab masuk angin maka minumlah teh jahi atau lakukan terapi reflaksi.

Namun Jika sakit kepala menyebabkan demam dan berlangsung lebih dari 24 jam serta lama-lama semakin memburuk sebaiknya segera menghubungi dokter. Dengan menghubungi dokter maka kita dapat mengetahui penyebab serta pengobatan yang tepat untuk sakit kepala yang kita alami. Demikian beberapa ulasan tentang sakit kepala berkepanjangan semoga dapat menjadi manfaat.Jika anda mengalami sakit kepala dilain awaktu jangan lupa kunjungi lagi Obatpusing.Com ya!
Previous Post
Next Post

0 komentar: